ANTISIPASI KEJADIAN SERUPA DI MUI PUSAT, SAT SAMAPTA POLRES GARUT KUNJUNGI KANTOR MUI KAB, GARUT

Garut, tribuntipikor.com

Saat ini, setiap Kantor MUI di berbagai daerah sedang diawasi secara ketat oleh pihak aparat keamanan imbas dari kejadian penyerangan terhadap MUI Pusat pada Selasa, 2 Mei 2023.

Antisipasi kejadian serupa di Jakarta, Sat Samapta Polres Garut yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Garut, Iptu Masrokan, S.E. melaksanakan kegiatan patroli ke Kantor MUI Kabupaten Garut, pada Rabu (03/05/2023).

Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K. melalui Kasat Samapta Polres Garut, Iptu Masrokan, S.E. mengatakan bahwa mengecam keras penembakan dan teror yang terjadi di kantor MUI Pusat karena aksi tersebut telah mencederai institusi ulama.

“Kami tidak ingin hal serupa di wilayah hukum kami terjadi, maka dari itu kami lakukan tindakan preventif yaitu dengan melaksanakan koordinasi secara terus-menerus dengan pengurus MUI Kabupaten Garut dan melaksanakan kegiatan patroli untuk memantau situasi keamanan kantor.” ujar Kasat Samapta Polres Garut, Iptu Masrokan, S.E.

Kegiatan patroli dialogis ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengurus MUI Kabupaten Garut yang sedang melaksanakan tugasnya.(INDRA JAYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *