“MAYDAY 2023” buruh adalah pahlawan ekonomi bangsa!!

Dumai, tribuntipkor.com

Satu mei 2023 memperingati hari buruh sedunia, seluruh buruh pengurus Koperasi tenaga kerja bongkar muat melakukan acara DOA bersama mengucap syukur atas di berikan Tuhan kesehatan keselamatan bagi seluruh anggota TKBM dumai yg bergerak di kawasan pelabuhan pelindo dumai, pada tgl 01 mei 2023.

Sapi i tobing sebagai Kepala operasi tkbm dumai memberikan pengarahan dan himbauan keseluruh mandor dan anggota Tkbm dumai harus solid dan tetap mengikuti aturan aturan yang berlaku di Koptkbm dan aturan aturan dari penyedia dermaga yaitu pelindo Dumai harus kita turuti agar kita memberikan dampak ke pihak pihak lain, mandor juga harus betul betul mengatur anggotanya dan selalu memberi arahan yang baik. hidup buruh, hidup buruh, hidup buruh. ujarnya.

Kembali lagi pak gultom dari ketua SPTI ( serikat pekerja tenaga indonesia), menurut ketua SPTI Dumai, mengatakan bahwa kita Tkbm Dumai harus solid dan bersinergi, mensejahtrakan dan menuju kebahagian, apa kewajiban kewajiban kita harus kita laksanakan dan begitu juga sebaliknya apa hak hak kita harus terima sesuai aturan aturan perundangan undangan perburuhan yag berlaku di indonesia kita cintai ini, hidup Tkbm, hidup Tkbm , hidup Tkbm. ujarnya.

Kepala bagian K 3 Tkbm dumai pak pardede menyampaikan seluruh rekan seperjuangan di tkbm pelabuhan pelindo dumai harus benar benar mematuhi aturan k3 seperti pakai APD.( Alat pelindung diri ) paling di utamakan keselamatan dalam melakukan pekerjaan tetsebut, karna selamat kita kerja selamat kita sampai dirumah, bahagia keluarga.ujarnya.

Agues budianto selaku ketua Koptkbm Dumai menyampaikan sepatah kata ke rekan rekan anggota Tkbm dumai, kita anggota Koptkbm eksis, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, jadi harus kompak dan solid bersinergi membangun kesatuan serta keakrapan dalam Tkbm Dumai.

Tuntutan koperasi Tkbm dan beserta anggota harus di indahkan, kenaikan tarif yang sudah di sepakati atau sudah di teken APBMI dan IMPA sudah teken serta pengusaha pengusaha PBM kesepakatan kenaikan tarif Tkbm tersebut, tinggal satu lagi pengusaha belum teken, itupun tinggal menghitung hari lagi supaya di teken kesepakatan tersbut, apa bila tuntutan Tkbm tidak di sepakati, maka anggota koptkbm mengadakan mogok kerja demo, sampai tuntutan di terima dan di sepakati yang bergerak di bidang bongkar muat di pelabuhan pelindo Dumai.ujarnya

Lanjut lagi Agues budianto sebagai ketua koperasi Tkbm mengatakan
Seluruh anggota koptkbm harus memiliki sertifikasi kerja, mandor sudah sertifikasi, juru derek sudah sertifikasi, tinggal anggota Tkbm belum sertifikasi, itu secepatnya di adakan sertifikasi, supaya kita Tkbm jangan di bilang kaleng kaleng.

“Sehingga perokonomian anggota Tkbm bisa setara merata dengan buruh yang lain dikota Dumai,” Pelabuhan pelindo dumai suatu aykon sangat besar kontribusinya bagi pemerintah kota Dumai, dan berdampak ke pihak buruh Tkbm pelindo dumai mengangkat dan membangkitkan perokonomian masyarakat dumai. hidup Tkbm, hidup Tkbm, hidup Tkbm. ujarnya.

Lagi ketua koptkbm agues budianto mengatakan kembali anggota Tkbm harus memiliki perumahan, dan sudah kita siapkan tanah seluas -+ 200m per 200m untuk perumahan Tkbm dumai, kita siapkan rumah untuk anggota Tkbm baik tua, muda, semua harus dapat merata mendapat rumah dari koptkbm tidak ada itu pilih pilih, karna sudah 20 unit rumah sudah selesai/ siap di tempati, ujarnya

Acara selanjutnya adalah anggota Kopkbm bersama APH ( aparat penegak hukum) dan TNI makan bersama, berlangsungnya acara memperingati hari buruh sedunia APH terus mengkawal sampai selesai acara tersebut, mayday sedunia sangat meriah di kantor koptkbm Dumai lagi lagi bagi hadiah door prize bagi yang mujur rejekinya dialah mendapat hadiah hiburan tersebut, seperti kipas kulkas beras setrika dan lain lain, door prize ini karna dari kita untuk kita. tutupnya ***.

Penulis ( R,R,G,/ tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *