PIMPIN Upacara Hari Jadi Ke-24, Wako Paisal Ajak Tingkatkan Persatuan

DUMAI, tribuntipikor.com

Wako Dumai, H Paisal memimpin pelaksanaan upacara Hari Jadi ke 24 Kota Dumai di lapangan taman Bukit Gelanggang , Kamis (27/04/23).

Bertindak sebagai Perwira Upacara Yuda Pratama Putra (Kasatpol PP Dumai), Komandan Upacara Muhammad Reza Haikal (Kasi PM Kesos Kelurahan Guntung).

Dalam kesempatan itu, Walikota Dumai H Paisal mengatakan bahwa peringatan hari jadi ke 24 Kota Dumai yang bertepatan dengan perayaan hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 bagi umat muslim, setalah sebulan melaksanakan puasa untuk meraih kemenangan bagi umat muslim.

“Pada hari ini, 24 tahun yang lalu masyarakat Kota Dumai juga berhasil memenangkan perjuangan panjang menjadi Kota Perjuangan. Ini harus isi dengan perjuangan yang sungguh–sungguh, agar apa yang dicita-citakan reformasi masyarakat Kota Dumai dapat tercapai dengan baik,” kata Walikota.

Sesungguhnya momentum peringatan hari jadi Kota Dumai, agar tidak lupa melakukan tabayun terhadap seluruh aktivitas. Yakni, melakukan koreksi, penataan kembali dan memotivasi diri untuk berbuat lebih baik dalam rangka memenuhi tuntutan masyarakat untuk Kota Dumai agar mejadi lebih baik dari 24 tahun yang lalu.

Kesemuanya ini adalah nikmat dari Allah SWT dan berkat persatuan pendukung masyarakat Kota Dumai dengan tema tahun ini adalah “Dumai Maju, Dumai Bersatu” dengan terus menjaga persatuan Kota Dumai akan semakin maju dengan cara menjaga situasi selalu kondusif, agar mudah dijalankan.

Tahun 2023 adalah Kota Idaman dan Kota Berkhidmat. Berbagai kegiatan kepentingan rakyat telah terus dilaksanakan guna memajukan kesejahteraan masyarakat Kota Dumai dalam visi dan misinya.

“Kami berharap ada peningkatan iman dan ketakwaan dan kepada para Pimpinan bisa mengayomi bawahan dan bawahan menghormati pimpinan, itu semua didasari dengan kedisiplinan. Dalam momen ini juga mari tingkatkan sinergitas bagi Instansi pemerintah baik pusat maupun daerah, sipil dan militer. Oleh karena tanpa sinergitas keberhasilan sulit dicapai,” kata Wako.

Pada saat yang sama, saat ditemui media Pendim usai pelaksanaan upacara, Dandim 0320/Dumai, Letkol Arh Hermansyah Tarigan menyampaikan selamat hari jadi ke 24 Kota Dumai. “Semoga Kota Dumai menjadi kota yang aman, nyaman, kreatif dan sejahtera,” imbuh Dandim.

Dia juga menjelaskan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Jadi ke 24 Kota Dumai Tahun 2023 merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pemerintah. “Hal ini berguna mengingat sejarah perjuangan para pendahulu untuk memperjuangkan menjadi Kota Dumai dan menjaga Kota Dumai menjadi Kota Idaman dan Berkhidmat,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Walikota Dumai H. Paisal, S.K.M, Mars, Ketua DPRD Dumai Suprianto, SH, Dan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan, S.E, Dansat Radar 232/Dumai Letkol (Lek) M Fatahillah, Kepala PN Dumai, Kepala PA Dumai M Aprizal, Kasubag Humas KSOP Dumai Me’in, Perwakilan Denarhanud Rudal 004/WSBY Lettu N. Zei, Ketua KPU Dumai Darwis, S.Ag, Ketua MUI Dumai H Zakaria, Ketua Bawaslu Dumai Zulfan, ST, tokoh masyarakat, tokok adat, tokoh pemuda dan insan pers.

Adapun peserta upacara terdiri dari, 1 SST Kodim 0320/Dumai, 1 SST Lanal Dumai, 1 SST Satradar 232/Dumai, 1 SST Polres Dumai, 1 SSK Satpol PP Dumai, 1 SST Dishub Dumai, 1 SST BPBD Dumai, 1 SST ASN Kota Dumai.( rls, amir h s/tim A -PPI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *