Kapolres Bantaeng di Dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bantaeng Tinjau Langsung Pos Pengamanan Terpadu dan Pelayanan Situasi Arus Lalu Lintas

Bantaeng, tribuntipikor.com

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.IK, M.Si di Dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bantaeng Ny Dr. Loveita Andi Kumara meninjau langsung Pos Pengamanan, Pos Terpadu dan Pos Pelayanan situasi arus lalulintas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023. Kamis (20/04/2023).

Peninjauan tersebut dilakukan Kapolres Bantaeng untuk mengetahui secara langsung apakah sudah terjadi peningkatan volume kendaraan pemudik hingga titik-titik rawan macet ketika arus mudik berlangsung di wilayah hukum Polres Bantaeng.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.IK, M.Si menjelaskan ada tiga titik pos polisi yang disiagakan untuk mengamankan arus mudik dan jelang Idul Fitri 1444 H.

“Ketiga Pos ini siap memberikan pelayanan kepada warga yang mudik,” ucap AKBP Andi Kumara.

Sebanyak 85 personil yang disiapkan untuk mengamankan arus lalu lintas, tak hanya dari pihak Kepolisian, ada beberapa yang ikut berpartisipasi dalam pengamanan tersebut diantaranya dari Pramuka dan organisasi masyarakat lainnya.

Selain itu pihak kepolisian juga mengantisipasi yang melaksanakan hari lebaran yang lebih awal yakni pada hari Jum’at besok.

Kemarin kami sudah koordinasi dengan pengurus Muhammadiyah cabang Bantaeng dengan silaturahmi bersama Kabag Ops dan kasat Intelkam dan berdiskusi terkait apa yang dilakukan dan titik mana saja yang akan melaksanakan Idul Fitri besok.

“Selaku petugas kami siapkan untuk melaksanakan pengamanan sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman pada warga yang melaksanakan kegiatan sholat Ied di hari Jumat besok,” kata Kapolres.

Kegiatan Pengecekan ini Berlangsung Dari Pos Pelayanan di daerah rest area perbatasan Bantaeng-Jeneponto, Pos Terpadu di samping kantor PTSP dan Pos Pengamanan di Tanetea Desa Nipa-Nipa.( Ucok Haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *