Dibulan Ramadhan, DPC Peradi Malang Giat Bukber Serta Santuni Anak Yatim

MALANG JATIM, tribuntipikor.com

Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Malang adakan giat dengan menggelar buka puasa bersama dan santunan di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Yatim dan Dhuafa’ (LKSA) Al-Ikhlas desa Brongkal, kecamatan Pagelaran, kabupaten Malang Jawa Timur,

Kegiatan sosial ini merupakan kali pertama yang dilakukan oleh Kepengurusan DPC Peradi Kabupaten Malang, pada Jumat (14/4/2023) usai dilantik dua (2) tahun silam dikarenakan tahun kemarin masih masa Pandemi Covid-19.

Ketua DPC Peradi Kabupaten Malang Agustian A Siagian, SH dalam sambutannya mengatakan, dalam setiap tahun kami rutin melaksanakan kegiatan buka bersama. Biasanya kalau pengacara itu, berbuka bersama di restoran atau di rumah salah satu rekan. Tapi untuk tahun ini saya ingin nuansa berbeda. Yaitu berbuka bersama sekaligus berbagi dengan adik-adik yatim piatu, kata Agustian.

Sementara, secara organisasi, giat ini merupakan rutinitas tahunan DPC, namun kali ini, sangatlah berbeda dan sangat khidmat karena dilaksanakan di Asrama (LKSA) Al-Ikhlas bersama anak-anak Yatim dan Dhuafa’. Imbuh Agustian.

Lebih lanjut Agustian menyampaikan, kali ini pihaknya mengadakan acara Bukber di Asrama yatim piatu Yayasan Al-Ikhlas desa Brongkal, kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, dengan jumlah yatim piatu dan dhuafa’ sekitar 70 anak dan 14 orang Pengurus serta guru Yayasan Al-Ikhlas.

Adapun tujuan diadakan kegiatan seperti ini adalah, untuk lebih menjaga hubungan silaturahmi sesama Advokat serta silaturrahmi dengan masyarakat kabupaten Malang serta berbagi dengan anak yatim dan dhuafa’ dibulan suci ini. Ungkapnya.

“Di sini bukan hanya muslim saja yang hadir. Namun teman-teman non muslim juga datang dalam momentum ini. Dari situ saja kita bisa lihat adanya kekompakan dan kesolidtan antar sesama Peradi Kabupaten Malang,” tutur Agustian.” Pungkasnya.

Ucapan senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia buka bersama DPC Peradi Ahmad Fauzi Ali Bahtiar, SH lebih akrab dengan sapaan Fa’al. Ia membeberkan bahwasanya selain buka puasa ini, DPC Peradi Kabupaten Malang juga sebelumnya melakukan penyerahan zakat fitrah kepada Pengurus Yayasan Al-Ikhlas, dan kegiatan santunan ini juga disupport oleh PT. JSN (Jaringanku Sarana Nusantara) kabupaten Malang.

“Kami akan terus bersilaturahmi kepada masyarakat kabupaten Malang. Apalagi di bulan Ramadan penuh hikmah ini. Kami DPC Peradi kabupaten Malang terus berupaya mendekatkan diri kepada siapapun,” ujar Fa’al.

Kegiatan seperti ini, bisa menjadi motivasi kaum muda agar kedepan jangan mau terlalu kaku oleh kemajuan teknologi dan juga media sosial.

“Tetap patuh pada tujuan hidup yakni belajar mencari ilmu, setinggi-tingginya guna membantu masyarakat yang hendak membutuhkan bantuan hukum,” harapnya.

Disisi lain, kegiatan ini disambut baik oleh para Pengurus Yayasan Al-Ikhlas, dalam penyampaiannya, Ustadz Nukman Fauzi, SPd.I. Mewakili pengurus mengatakan, bersamaan momen buka bersama dan santunan ini, sebagai pelajar harus bersyukur, caranya, lebih semangat lagi untuk belajar. Kami ucapkan terima kasih kepada DPC PERADI kabupaten Malang yang sudah berkenan melaksanakan santunan dan Bukber di Yayasan Al-Ikhlas ini. Dan semoga setiap hajat yang dimiliki Pengurus DPC Peradi kabupaten Malang, insyaallah, dikabulkan oleh Allah SWT. Ungkapnya.

Tampak hadir, Wakil Ketua 1 DPC Peradi kabupaten Malang Imam Syafi’i, SH, MH., Sekretaris Ach. Hussairi, SH, Mustari SH, Ketua Divisi Bidang Pengkajian Dokumentasi dan Pengkajian Perundang-undangan Muhammad Ababil, M. S.Sy., MH., CLA, Ketua Divisi Bidang Pembelaan Profesi Advokat Endiyono Raharjo, SH,. MH, Sekretaris Panitia buka bersama Ikhwanul Arif, SH, Bendahara Panitia Roihatu Jannah, SH, seluruh panitia, bapak Bagus Arie Nurcahyo, ST (Direktur JSN Malang) dan Dian Sisa Pambudi, S.Pd., berjalan tertib aman dan lancar. (solikin)


Editorial: Solikin.gy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *