Polsek Banjarwangi Polres Garut Selidiki Pelaku Pencurian Kerbau

Garut, tribuntipikor.com

Polsek Bajarwangi Polres Garut selidiki kasus pencurian 2 ekor Kerbau di Desa Talagajaya Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut. Kamis (6/4/23).

Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif, S.H., mengatakan kerbau yang di curi tersebut di tinggal di sawah milik Sdr. Ade karena masih akan di gunakan untuk membajak sawah.

Lanjut Kapolsek, pemilik kerbau Sdr. Yana (55) Desa Talagajaya Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut mengetahui kerbaunya hilang ketika berangkat ke sawah pukul 06.00 Wib kerbaunya sudah tidak ada.

Kemudian Korban bersama dengan 2 Saksi yaitu Sdr. Ade dan Sdr. Ujang mencari keberadaan 2 ekor kerbau tersebut dengan mengikuti jejak kerbau.

Kedua Kerbau akhirnya ditemukan di Kp. Cilangari Ds. Talagajaya Kecamatan Banjarwangi yang jaraknya sekitar 1,5 km dari tempat kejadian.

Akan tetapi kondisi kerbau saat ditemukan 1 (satu) ekor sudah mati akibat di sembelih dan di ambil dagingnya sehingga tinggal Kepala serta Kerangkanya.

Sementara 1 (satu) ekor kerbau masih dalam keadaan hidup terikat di tiang listrik PLN.

Kapolsek Banjarwangi menghimbau kepada para pemilik hewan ternak agar jangan menyimpan ternaknya di sawah atau kebun. Karena hal tersebut sangat Rawan pencurian.

Saat ini kami masih memeriksa saksi saksi dan mengadakan penyelidikan untuk mengungkap kasus pencurian Kerbau. Pungkas Amir.(INDRA JAYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *