Polisi Mengaji Polsek Cikajang

Garut, tribuntipikor.com

Polsek Cikajang Polres Garut menggelar kegiatan “ Polisi Mengaji” di mana personil Polsek Cikajang menyambangi tempat-tempat kegiatan anak-anak belajar mengaji dalam mengisi bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah. Senin (27/03/2023)

Kapolres Garut melalui Kapolsek Cikajang AKP Adnan M, S.H. menyampaikan kegiatan Polisi Mengaji ini merupakan kegiatan positif untuk memotivasi anak-anak yang sedang belajar keagamaan agar lebih semangat dan ceria.

Kapolsek Cikajang bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Ridwan Thoharudin mengunjungi anak-anak atau para santri yang mengikuti pesantren Ramadhan di Paud Al Amanah Kampung Pasar Wetan Rt. 02, Rw. 01, dan Miftahul Falah Kampung Babakan Rt. 01, Rw. 06, Desa Cikajang Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut.

Adapun santriwan dan satriwati yang mengikuti pesantren Ramadhan tersebut berasal dari mulai pelajar tingkat Paud, TK, SD sampai dengan SMP.

Pelajaran atau materi yang di sampaikan dalam kegiatan tersebut berfariasi sesuai umur atau tingkat pendidikanya, di antaranya ada yang membaca Iqro berikut terjemahannya, Tahfidz Al-Quran, menghafal surat-surat pendek, bersolawat dan ada yang menghibahkan Iqra kepada pimpinan Paud Al Amanah.

Untuk waktu pembelajaran mengikuti jadwal sekolah anak-anak, yang pertama dari pukul 09.00 Wib – 10.00 Wib, dan yang kedua dari pukul 15.30 Wib – 17.00 Wib.

“ Dalam kunjungan ini kami belajar dan bermain bersama anak-anak sambil menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan budaya tertib dalam kehidupan sehari-hari kepada anak-anak yang mengikuti pesantren Ramadhan tersebut.” Pungkas Kapolsek.(INDRA JAYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *