Danur; Hikmah Seminggu Berpuasa, Kesehatan Meningkat

Kota Bandung, tribuntipikor.com

Satu Minggu pertama puasa sudah kita jalankan, semoga puasa dihari berikutnya diberikan kelancaran, kemudahan dalam menjalankannya.

Hikmah puasa satu Minggu pertama di Bulan Suci Ramadhan akan dikupas bersama Kabid Sapras SMP Disdik Kota Bandung, H. Dani Nurahman M.Ap., S.Ip., dalam obrolan edukatif informatif disela waktu kerjanya.

“Waktu demi waktu, detik, jam, hari dan seterusnya dalam perjalanan hidup adalah sejarah yang pasti memiliki hikmah didalamnya,” ujar Danur panggilan akrab H. Dani Nurahman di ruang kerjanya di jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Selasa (28/03).

“Seperti halnya hari-hari awal berpuasa di bulan suci ramadhan 1444 H ini, dimana seminggu berjalan puasa terasa lebih terasa kesehatan meningkat,” tuturnya.

Lanjutnya, bisa jadi kesehatan meningkat secara pribadi yang dirasakan karena pengaruh pola hidup yang berubah, yakni lebih disiplin dan teratur.

“Misalnya, pola makan yang terjadwal, porsinya yang disesuaikan, asupan makanan yang diperlukan lebih terpola dan teratur sehingga lebih sesuai dengan kebutuhan dan terkontrolnya pola makan,” ungkapnya.

Selain itu, Danur menjelaskan bahwa kegiatan kebiasaan keseharian terbantu lebih kedisiplinan secara teratur sehingga lebih terkontrol dan teratur lebih baik menjalankannya.

“Kesehatan mengkonsumsi makanan secara wajar, karena apapun yang berlebihan tidak baik,” katanya.

“Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kita semua diberikan kemudahan dalam menjalankan ibadah puasa bulan ini, Aamiin,” tandasnya.

Red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *