Ahmad Taufik, S.P.di, MM dilantik dan Dikukuhkan Sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Periode 2022-2027 .

Bandung, tribuntipikor.com

Ahmad Taufik, S.P.d.i M.M. dilantik dan Dikukuhkan sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Periode 2022-2027, oleh Gubernur Jawa Barat H.M.Ridwan Kamil, bertempat di Hotel Savoy Homann Jalan Asia -Afrika Kota Bandung, Selasa, 21Maret 2023.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan agar Generasi muda bisa mandiri, dan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan Bangsa dan mempunyai jiwa Enterpreneur. Katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Karang Taruna Pusat Dr.Dikdik menyampaikan bahwa perjalanan karang taruna sudah berusia 62 th, tentunya ini bukan perjalanan yang singkat, sudah banyak kontribusi dan peran karang taruna dalam mengisi pembangunan ini, khususnya dalam mengatasi persoalan sosial, yang ada di kalangan generasi muda.dan beliau berharap karang taruna bisa mewujudkan kesejahteraan di kalangan generasi muda, katanya.

Karang taruna ini Lahir dilatar belakangi oleh karena kepedulian, keprihatinan, karang taruna melihat banyaknya generasi muda terkena penyakit sosial ( penyakit masyarakat ) , dan tidak sedikit pemuda yang putus sekolah, Anak yatim-piatu yang turun kejalan. dan karang taruna mengambil peran tanggungjawab dalam mengatasi sosial, katanya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Ahmad Taufik, S.P.di, MM menyampaikan bahwa setelah selesai beliau dilantik program yang pertama itu Program kelembagaan ada beberapa kegiatan yang harus selesaikan salah satu nya karang taruna kabupaten Sumedang, sudah dalam kondisi habis, dan mesti di turunkan Karetaker .

Dan segera dilakukan pembentukan Karang Taruna di Kabupaten Sumedang, selain Program kelembagaan kita akan mempersiapkan Rapat Kerja , Kita rumuskan untuk satu periode kepengurusan, dan meminta nanti di Rapat Kerja meminta masukan – masukkan dari kabupaten/kota dalam merumuskan Program Kerja, katanya.

Ditempat yang sama Ketua Karang Taruna Kabupaten Bandung H.Rully beserta Sekretaris Bung Pitra mengucapkan Selamat kepada Ahmad Taufik sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Periode 2022-2027 semoga bisa membawa harapan baru untuk karang taruna yang lebih baik. Ujar Ketua Karang Taruna Kabupaten Bandung Bung Rully.

Sementara itu Ketua Panitia Bung Nasrullah,SH.i yang juga sebagai Bendahara Karang Taruna Provinsi Jawa Barat beliau berharap karang taruna bisa terus bersinergi/bermitra dengan pemerintah dan memang karang taruna Hadir di tengah masyarakat itu membawa kesetiakawanan sosial dan rekan – rekan dilapangan tugasnya mengurangi kenakalan remaja, terutama Narkoba dll. pungkas beliau

Kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Periode 2022-2027 di hadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pengurus/Ketua Umum Karang Taruna Nasional Dr. Dikdik, Dinsos Provinsi Jawa Barat, Kesbangpol Provinsi Jawa Barat, para pengurus karang taruna kabupaten/kota Se- Jawa Barat.

Sebelum acara ditutup diberikan penghargaan kepada Karang Taruna Terbaik diantaranya yaitu Karang Taruna Desa Kertarahayu, kecamatan situ kabupaten Bekasi raih Katagori Karang Taruna Favorit tingkat Provinsi Jawa Barat. dan di berikan juga uang pembinaan untuk Karang Taruna Kabupaten/kota, acara tersebut berlangsung sukses dan lancar.(INDRA JAYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *