Puluhan Atlit Silat di Kejurda IKS-PI Kera sakti Cup 1 Banten

Tangerang, tribuntipikor.com

Sebanyak 50 atlet berprestasi dari Ikatan Keluarga Silat Putera Indonesia (IKSPI) Kera Sakti mengikuti Kejuaran Daerah (Kejurda) Banten yang berlokasi di GOR Koang Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Kejurda pertama tingkat Provinsi Banten ini dilaksanakan untuk mencari atlet-atlet terbaik dalam mengikuti kejuaran IKSPI Cup Kera Sakti di Madiun pada bulan Juni -Juli 2023 mendatang.

Ketua Pelaksana Kejurda IKSPI Banten, Sugianto menerangkan, peserta yang mengikuti Kejurda ini berasal dari lima daerah yang ada di Provinsi Banten yang terdiri dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan, Serang, dan Pandeglang.

Ketua Pengda IKS.PI Kera Sakti Banten Iswandi Budioko ,Bahwa ajak Kejurda yang pertama ini ajak silaturahmi dan seleksi untuk menghadapi IKS.PI Kera Sakti Cup yang akan di laksanakan di Madiun bulan Juni-juli nanti,dan berharap mental mental atlit yang lahir dikejurda ini bisa menghasilkan dan membawa nama baik pengda Banten di tingkat nasional IKS.cup nantinya

“Kejurda ini sebagai seleksi untuk mempersiapkan atlet tampil di Madiun.Dan, Kejurda Banten ini terdiri dari delapan kelas, dan setiap kelas hanya mengirimkan satu atlet,” kata Sugianto, Minggu, 19 Maret 2023.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan, seleksi, dan pertandingan untuk menjaring talenta baru atlet Pencak Silat. “Kami akan terus berusaha untuk menciptakan atlet-atlet terbaik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang, Irman Pujahendra mengapresiasi atas terselenggaranya Kejurda Banten dari Ikatan Keluarga Silat Putera Indonesia (IKSPI) Kera Sakti. Dan, IPSI Kota Tangerang akan terus mensupport segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing perguruan untuk meningkatkan kualitas atau kemampuan serta mental para atlet.

“IPSI Kota Tangerang mendukung segala bentuk kegiatan yang berhubungan langsung dengan Pencak Silat mulai dari turnamen hingga kejuaraan daerah dari masing-masing perguruan yang ada di Kota Tangerang,” pungkas Irman Pujahendra didampingi oleh Sekretaris IPSI Kota Tangerang, Muali Subah.(AGS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *