ANNIVERSARY BRC KE-4 BAGIKAN SANTUNAN KE 100 ANAK YATIM BEBEDA DARI TAHUN SEBELUMNYA

Subang, tribuntipikor.com

Ulang Tahun Barisan Relawan Cikawung (BRC) Ke-4 bekerjasama dengan RAPI dan diseponsori oleh Perusahaan Rokok Minak Djinggo, Perusahaan Air mineral Aqua dan May Roti bagikan santunan ke Seratus Anak Yatim warga Desa Cikawung berlokasi di Lapang Sepak Bola Cikawung Desa Cikawung Kecamatan Tanjungdiang Kab. Subang. Sabtu, 18-03-2023.

Gebyar Ulang Tahun BRC Ke-4 selain dihibur dengan kesenian budaya berupa Jaipongan dan Wayang Golek juga dimeriahkan dengan Basar UKM Se-Desa Cikawung serta setan setan Perusahaan yang ikut menseponsori kegiatan Ulang Tahun BRC.

Mantan Kuwu Nono selaku Ketua BRC di hadapan para tamu undangan dalam pidato sambutan mengucapkan terimakasih kepada semua unsur atas partisifasi dan dukungan terselenggaranya Ulang Tahun BRC yang Ke- 4 sudah bisa berjalan sesuai dengan rencana serta bisa lebih meriah dari tahun sebelumnya, ini semua tidak terlepas dari dukungan semua pihak dan hasil kerja para panitia pelaksana Anggota BRC.

” Saya atasnama Ketua BRC mengucapkan terimakasih kepada para seponsor dan donatur, yang telah ikut berpatisifasi di acara gebyar Ulang Tahun BRC Ke-4, yang diisi dengan Santunan Anak Yatim serta hiburan masyarakat berupa Jaipongan dan Pagelaran Wayang Golek. Ulang Tahun BRC yang Ke-4 berbeda dengan acara kegiatan ulang tahun BRC tahun tahun sebelumnya, ulang tahun kali ini selain acara rotin Santunan Anak Yatim, BRC menyuguhkan hiburan Seni Tradisional Budaya Orang Sunda berupa Wayang Golek yang sudah cukup lama bagi masyarakat Cikawung khususnya tidak menyaksikan hiburan pagelaran Wayang Golek, karena hiburan ini diacara hajatan masyarakat hanya orang yang mampuh sajah yang bisa sewa hiburan ini dan itupun sudah sangat langka.

Atas dorongan serta permintaan dari warga masyarakat, Ulang Tahun BRC yang Ke-4, Alhamdulillah berkat dukungan dari Donatur semuanya, Kami pengurus dan anggota BRC dapat menyajikannya kepada warga masyarakat.”
Ungkap Ketua BRC.

Lanjut Nono Ketua BRC, bawa “BRC sudah memiliki legalitas yang diakui oleh Kemenhukam yakni Yayasan Paguyuban Barisan Relawan Cikawung.
BRC beranggotakan lebih dari seratus orang yang sebagian besarnya warga masyarakat Desa Cikawung, juga anggota BRC terseber di beberapa desa terutama wilayah Subang Selatan bahkan ada juga anggotanya di luar Kabupaten Subang.
BRC menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan setiap Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) organisasi Karang Taruna dan Organisasi Komonitas Komonitas baik yang ada di Kabupaten Subang maupun di luar Kabupaten Subang, dalam menjalankan sosial kemasyarakatan.

BRC (Barisan Relawan Cikawung) dalam membantu program pemerintah, mengingat Subang Selatan rawan bencana longsor, untuk menjaga erosi tanah akan mengusahakan kepada masyarakat memberikan bantuan berupa bibit Pinang. Penanaman Pohon Pinang.
di tanah yang labil selain untuk menjaga terjadinya longsor, juga hasil panen buah pinang akan kami tampung untuk bisa menambah pendapatan ekonomi masyarakat, dan ini kami akan bekerjasama dengan sebuah perusahaan yang ada di Provinsi Lampung.” Pungkas Nono Ketua Barisan Relawan Cikawung.

Pembagian Santunan kepada Anak Yatim diberikan langsung oleh Ketua BRC dan oleh perwakilan para tamu undangan.
Sementara Ketua BRC mendapat piagam penghargaan dari Komonitas CARRY MURTAD SUBANG, Komonitas COLT CLASIK, Komonitas REVAN MOTOR.
Dengan Ucapan Selamat dan Sukses Atas terselenggaranya Anniversary BRC yang Ke-4.
Semoga kedepannya makin kompak dan Tali silaturahmi selalu terjaga.

(Kang Oo. S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *