Program Unggulan SMK PGRI Kota Bandung di Semester Genap 2023

Bandung, tribuntipikor.com

BANDUNG….Setiap pergantian tahun semua pihak termasuk satuan pendidikan memiliki asa untuk mengawali awal tahun dengan hal baik dan capaian program secara optimal dari tahun sebelumnya, tidak terkecuali SMK PGRI Kota Bandung.

Kepala SMK PGRI Kota Bandung Yeni Anisah, S.Pd., pun membeberkan program unggulan sekolah yang dipimpinnya, di semester genap dan awal tahun baru 2023 ini.

Di antaranya mengenai program siswa kelas X, yang akan melakukan implementasi Kurikulum Merdeka dengan tema “Kearifan Lokal” dikemas dalam kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), yakni tentang ketenagakerjaan.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Regina Prathama Wiradikusumah,M.Pd,Gr mengatakan “Nanti akan ada kunjungan ke luar sekolah mengenai P5 tersebut. Kunjungan nya diadakan pada bulan Februari 2023,”kata Yeni di kampus SMK PGRI Kota Bandung.

Masih di katakan Yeni bagi kelas XI, melakukan praktek Kerja Industri (prakerin) yang di laksanakan dari tanggal 2 Januari 2023. Mereka akan di tempatkan di industri, sesuai jurusan nya, seperti jurusan perkantoran,pemasaran,multimedia dan perbankan Syariah ( dikurikulum baru namanya menjadi Akuntansi dan Lembaga keuangan) kecuali jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP).

“Prakerin jurusan pemasaran di laksanakan di Yogyakarta, dan perusahaan nya atau industri nya baru menerima siswa nya di bulan Februari. Sehingga di bulan Januari jurusan BDP melakukan persiapan di sekolah terlebih dahulu,”kaya Yeni.

Wakil kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Siti Jumiati S.si menambahkan, “yang sudah berangkat untuk Prakerin itu jurusan Perkantoran, Multimedia dan Perbankan syariah. Dan jurusan Pemasaran atau BDP itu masih satu bulan di laksanakan di sekolah prakerin nya. Karena Yogyakarta menerima siswa untuk Prakerin di bulan Februari, sampai tiga bulan ke depan yaitu Mei,” imbuh nya.

Sedangkan bagi siswa kelas XII, di bulan Januari 2023 ini, akan mengikuti program pemantapan dan persiapan menghadapi uji kompetisi. Lanjutnya setelah ujian akhir akan di adakan acara perpisahan.

Masih sehubungan dengan SMK PGRI kota Bandung, kata Yeni SMK PGRI memiliki kampus dua yang berada di daerah ciumbuleuit (SMK PGRI 2).

“Ekskul bidang olahraga menggunakan fasilitas lapangan secara bergiliran dengan ekskul olah raga lain nya,dengan waktu masing-masing ekskul paling lama dua jam. Kemudian eksul bidang kesenian biasanya menggunakan ruang kelas atau pun ruang khusu,” kata Siti.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasaran, Leli Dewi Safitri,S.Pd. optimis menghadapi semester genap dan tahun 2023 ini. SMK PGRI memiliki sarana yang bisa di banggakan seperti komputer, mesin kasir dan lab (dua ruangan).

Meskipun begitu ada beberapa sarana yang perlu di tingkatkan, seperti tersedianya komputer ( dengan spek lebih tinggi), proyektor, acces point dan ruang kelas.

“Karena ada moving class dalam KBM dan ruang kelas nya masih terbatas,” kata Leli. ( SN )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *