309 KPM di Kedewan Terima BLT BBM

Bojonegoro, tribuntipikor.com

Pembagian dan/atau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk masyarakat di Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang terdampak inflasi kenaikan harga BBM pada Selasa tanggal 13 Desember 2022 dibagikan secara langsung oleh pihak petugas Bank Jatim wilayah Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di halaman pendopo Kecamatan Kedewan. Hal itu semestinya dibagikan langsung diwilayah Kasiman, mengingat jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) nya yang terlalu banyak, maka, petugas Bank Jatim Bojonegoro turut meringankan guna kelancaran pembagian BLT tersebut,

Penyaluran BLT BBM untuk masyarakat kali ini terbagi menjadi beberapa macam yakni; BPNTD, KRONIS, PACA, YATIM, JASLUT, dan KAT. Seperti apa yang di sampaikan oleh Kasi Kesra Ainul kepada media Tribun Tipikor.com bahwasanya bantuan tersebut dibagi untuk 5 Desa di Kecamatan Kedewan yaitu, Kawengan, Wonocolo, Hargomulyo, Kedewan dan Beji, dengan total seluruhnya 309 KPM. Ucapnya.

Acara penyaluran bantuan sendiri, kali ini dibuka oleh Bp Ainul Mustar SH selaku Kasi Kesra Kecamatan Kedewan, terlihat juga Kapolsek Kedewan Bp Iptu Sri Windiarto ikut mendampingi dalam pembukaan acara tersebut

Dalam pelaksanaan acara juga dibantu oleh seluruh Perangkat Desa, Bhabin Kamtibmas, Bhabinsa dan SatPol PP Desa agar tertib, aman dan lancar, sehingga petugas tidak kewalahan dalam pelaksanaannya.

Ainul juga menyampaikan bahwa penyaluran bantuan sosial ini biasanya ikut diwilayah kasiman, hal itu, mengingat jumlah KPMnya yang terlalu banyak, maka petugas Bank Jatim ikut meringankan untuk dilayani dipendopo Kecamatan Kedewan. Jelasnya.

Pemerintah Kecamatan Kedewan berharap dengan adanya bantuan BLT ini, masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya walaupun tidak secara keseluruhan. Pungkasnya. (Ww)

Reporter: Suyati

Editorial: Solikin.gy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *