PENYALURAN BLT KEPADA MASYARAKAT DAMPAK INFLASI DAN KENAIKAN BBM DARI APBD KABUPATEN SUBANG, DI WILAYAH KECAMATAN TANJUNGSIANG

Subang, tribuntipikor.com

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai BBM kepada masayarakat dampak Inflasi dan kenaikan BBM dari APBD Kabupaten Subang Tahun 2022 di wilayah Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang Jawa Barat, disalurkan langsung oleh petugas Bank Subang dengan cara mendatangi Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) yang direalisasikan di aula Desa Cikawung, Selasa 13/12/2022.

Penyaluran BLT BBM senilai 300 ribu rupiah yang berlokasi di aula Desa Cikawung, di salurkan oleh petugas Bank BPR Cisalak Cabang Subang untuk 179 KPM, warga masyarakat Desa Cikawung sebanyak 141 KPM dan warga masyarakat Desa Cimehmal sebanyak 38 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Dalam pelaksanaan Penyaluran Bansos BLT BBM dihadiri oleh Dinas Kementrian Sosial Kabupaten Subang, Camat Tanjungsiang, Kapolsek Tanjungsiang bersama anggota, Koramil 0505 Tanjungsiang, Kasi Trantib Kecamatan Tanjungsiang dan Para pendamping Penerima Manfaat.

Drs. Vino Subriadi selaku Camat Tanjungsiang menuturkan pada media Tribun Tipikor bahwa” Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Pemda Subang diberikan sebagai kompensasi dibalik Pemerintah menaikan harga bensin bersubsidi. Tentunya itu berdampak pada daya beli masyarakat, sehingga digulirkan program bantuan sosial untuk masyarakat yang bertujuan menaikan daya beli masyarakat terhadap BBM.

Lanjut Vino, bantuan yang langsung diterima oleh masyarakat senilai 300 ribu rupiah tanpa ada potongan, diberikan oleh petugas Bank kepada masyarakat yang berhak menerimanya sesuai dengan data.

Saya imbau kepada masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut untuk digunakan kebutuhan utama.” Pungkas Camat Vino.

TKSK Kecamatan Tanjungsiang Yayan Setiadi memberikan keterangan kepada awak media “Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dari APBD Kabupaten Subang untuk wilayah Kecamatan Tanjungsiang sebanyak 537 KPM dan disalurkan dalam waktu 3 hari dengan lokasi yang berbeda.

Hari pertama di realisasikan di Desa Cikawung untuk KPM Desa Cikawung dan desa Cimehmal, dengan jumlah penerima sebanyak 179 KPM.

Hari ke 2 di aula desa Kawungluwuk untuk KPM dari 4 desa yakni : Desa Buniara, Desa Kawungluwuk, Desa Tanjungsiang dan Desa Cibuluh dengan total penerima sebanyak 216 KPM.

Hari ke 3 berlokasi di aula desa Sindanglaya untuk KPM dari 4 desa yaitu: Desa Gandasoli, Desa Rancamanggung, Desa Sindanglaya dan Desa Sirap. Total penerima 142 KPM” Ucap Yayan Kepada Tribun tipikor.

(Oo.S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *