Ujian Perades di Desa Kedewan Dikawal Ketat

Bojonegoro Jatim, tribuntipikor.com

Pelaksanaan tes Perangkat Desa di Desa Kedewan, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur yang memperebutkan satu Posisi yakni; Kasi Pemerintahan sangat digandrungi para calon Perades. Hal tersebut terbukti dengan diikuti oleh peserta ujian tertulis sebanyak 20 peserta baik putra maupun putri.

Peserta ujian yang berasal dari berbagai desa di Kecamatan Kedewan terlihat begitu antusias bahkan ada juga peserta yang berasal dari luar kecamatan kedewan.

Pelaksanaan ujian Perades yang dilaksanakan hari Senin tanggal 12 Desember 2022 bertempat di SDN Kedewan 1 tersebut para peserta diwajibkan mengerjakan 100 soal, dengan waktu 100 menit.

Meskipun demikian terlihat dari pantauan awak media proses Tes tertulis tersebut berlangsung aman, tertib dan lancar.

Hasil ujian kali ini meskipun tertulis, untuk koreksi langsung dilakukan saat itu juga setelah ujian berakhir.

Sedangkan dalam proses koreksi, Panitia telah didampingi oleh Universitas Trunojoyo serta dilakukan secara transparansi.

Hal itu, karena juga dikawal oleh TNI, Polri, Satpol PP dan beberapa Media lokal maupun Nasional. Terlihat juga Ibu Palupi Hadi Ratih Dewanti, SE. MM selaku Camat Kedewan dan Ibu Sumiyati yakni Kepala Desa Kedewan juga hadir dalam proses seleksi bahkan disaat koreksi hasil ujian masih ikut memantau.

Dalam wawancaranya kepada awak media Tribuntipikor.com ibu Sumiyati selaku Kepala Desa mengungkapkan bahwasannya untuk ujian tertulis hari ini dilaksanakan secara jurdil dan transparan, tidak ada rekayasa ataupun untuk memihak disalah satu peserta Perades.

“Mas dan mbak bisa lihat sendiri dan membuktikan, bagaimana berjalannya tes Perades tersebut.” Ungkapnya.

Disamping jurdil dan transparan, kami berharap siapapun yang lolos dan berhasil tidak menjadikan pergunjingan dimasyarakat luas.

Jadi harapan kami tes Perades ini bisa menjadikan contoh untuk desa-desa lain yang akan melaksanakan tes Perades yang akan datang. Pungkasnya. (Ww)

Reporter: Suyati
Editorial: Solikin.gy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *