Adakan Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan Balongan 2022, Bupati Indramayu Sampaikan Ini

INDRAMAYU, tribuntipikor.com

Bertempat di Aula Kantor Balai Desa Sukareja dilaksanakan rapat koordinasi tingkat Kecamatan Balongan 2022, yang dihadiri oleh Muspika Balongan, para Kepala UPTD kewilayahan, Ketua MUI, Ketua KUA, para kepala desa dan sekdes serta para kepala sekolah diwilayah Kecamatan Balongan. Dihadiri Bupati Nina Agustina Dai Bachtiar yang di wakili H. Sugeng Staff Ahli Pemkab Indramayu Jawa Barat.

Dalam rapat koordinasi ini disampaikan berbagai pembahasan antara lain bidang pemerintahan khususnya bidang kependudukan serta pelaksanaan kegiatan pemerintahan desa yang bersumber dari anggaran dana transfer baik dari pemerintah pusat maupun daerah serta program raskin. Pada bidang kesehatan membahas tentang persiapan pelaksanaan imunisasi dan menanganan Stutnting, bidang pendidikan dengan mengedukasi kepada para siswa/siswi yang sebagaian sedang melakukan, bidang pembangunan membahas pelaksanaan anggaran APBD tahun 2023 diwiayah Kecamatan Balongan, bidang kemasyarakatan yang mengapresiasi atas kemajuan perekonomian sektor peradangan dan perindustiran melalui UMKM, serta bidang keamanan dan ketertiban umum dari TNI & Polri Tahun 2022.

Camat Balongan Opik Hidayat dalam pembukaan kegiatan koordinasi tingkat Kecamatan Balongan 2022, menjelaskan bhawa perlunya komunikasi untuk menjaga Kamtibmas dan bergotong royong membangun kemajuan untuk wilayah kususnya Kecamatan Balongan,” tuturnya.

“Berkat kerja sama yang baik dari seluruh pihak jajaran instansi muspika dan TNI & Polri, sehingga segala permasalahan bisa ditangani dengan cepat dan mudah serta mendukung 10 Program Unggulan Bupati Indramayu”, ujarnya Senin (12/12/2022).

Kapolsek Balongan AKP H. Saripudin juga memaparkan keamanan dan kasus Hukum di wilayah Kecamatan Balongan Tahun 2022, cukup menurun serta meberikan himbauan kepada masyarakat terkait kamtibmas agar selalu meningkatkan kewaspadaan serta menjaga kondusifitas dilingkungan sekitar,” ucap Kapolsek Balongan.

Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina Dai Bahctiar melalui Staaf Ahli Bidang Hukum dan Politik Kabupetan Indramayu H. Sugeng mengapresiasi kepada jajaran muspika Balongan, UPTD Balongan, Ketua Kelompok Pendidikan, Ketua MUI, Ketua KUA, Kepala Desa bersama Staf dan TNI & Polri yang dengan kompak rukun guyub untuk memajukan sektor wilayah kecamatan menjadi bertambat,” tuturnya.

” H. Sugeng berharap semua instansi bisa meninngkatkan koordinasi kepada masyarakat terkait SDM Pendidikan dan kasus Stunting serta kematian balita kepada pihak UPTD Kesahatan di Kecamatan Balongan dengan selalu berkomunikasi baik tingkat desa, tingkat kecamatan agar bisa ditekan angka kurang gizi yang menyebabkan meninggal dunia”, sambung H. Sugeng.

Lebih lanjut, H. Sugeng menyampaikan kepada jajaran Instansi baik Desa, Pihak UPTD, “silahakan pergunakan Anggaran Desa jika memang diperlukan untuk kegiatan penurunan Stunting dengan selalu berkoodinasi dan betul perencanaan anggarannya dengan pihak kepemeritahan Desa setempat”, tukasnya.

Dalam penutupan dan pemamarannya Staff Ahli Bidang Hukum dan Politik Kabupetan Indramayu H. Sugeng mengatakan terima kasih dan mohon maaf Bupati tidak dapat hadir karna sedang ada krgiatan diluar kota.

Dalam kegiatan Rapat koordinasi Tingkat Kecamatan Balongan, semua jajaran Instansi baik tingkat UPTD, Tingkat Pendidikan, Tingkat Kemasyarakatan dari Kepala Desa serta Kemanan dari TNI & Polri mempaparkan kegiatan selama Tahun 2022.(INDRA JAYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *