Polres Garut Lakukan Program Jum’at Curhat serta Ngariung Kamtibmas

Garut, tribuntipikor.com

Polres Garut lakukan program Jum’at Curhat serta Ngariung Kamtibmas di Masjid Al-Muhajirin Pondok Pesantren Assanusiyah, Kampung Ciparay Jeruk Desa Tanjungsari Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut pada Jum’at (9/12) pukul 12.15 WIB.

Program Jum’at Curhat Polres Garut dan Ngariung Kamtibmas merupakan program Polres Garut dibawah kepemimpinan Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S I.K., M.Si. untuk meningkatkan keimanan serta menjalin silaturahmi kepada warga masyarakat Kabupaten Garut guna terciptanya situasi Kamtibmas yang sejuk, aman dan kondusif.

Dalam sambutannya, Kapolres Garut menyampaikan bahwa dengan diadakannya Jum’at Curhat ini sebagai bentuk silaturahmi dan bisa berkolaborasi antara masyarakat dengan Kepolisian. Kepolisian tidak bisa berdiri sendiri karena perlu adanya dukungan dari beberapa para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bisa bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif.

Selanjutnya, beliau menambahkan dengan adanya program Jum’at Curhat serta Ngariung Kamtibmas ini sebagai tempat berkeluh kesah masyarakat terkait adanya gangguan Kamtibmas di lingkungan. Kepolisian sudah membuat program sesuai perintah dari Kapolri untuk mengrekrut para Santri menjadi anggota TNI-POLRI dan sudah disosialisasikan oleh para Kapolsek.

Polres Garut membuat program pengaduan Taros Kapolres (0811134040) sebagai pengaduan permasalahan ataupun keluhan-keluhan gangguan Kamtibmas ataupun pelayanan pihak Kepolisian.

Selain dihadiri oleh Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Sim, juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Ponpes Assanusiyah KH. Yusuf Supriyadi, Kapolsek Karangpawitan Kompol Saifudin Hamzah, M.Pd., Kasat Intelkam AKP Tito Bintoro, S.H., M.Si., Kasat Binmas AKP Hasan Sadikin, Kasat Lantas AKP Undang Syarif Hidayat, S.H., M.M., Kasi Provam AKP Endang Mulyana, S.H., M.Sim, Danramil Karangpawitan Kapten Ind. Muji, KBO Intelkam Iptu Wawan Hernawan, S.Ip., Kasi Humas Ipda Cahya, Wakil Yayasan KH. Deden Muhammad Lubis, Pimpinan MDL 525 H. Haris Kalicman, Camat Karangpawitan Drs. Dadi Jakaria, M.Si., Ketua Da’i Kamtibmas Karangpawitan Ustadz Zaki Ahmad Mustofa, Kepala Desa Tanjungsari Yudi Nurjaman, para Da’i Kamtibmas, para tokoh Agama, tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar.

Setelah kegiatan Jum’at Curhat dilaksanakan, selanjutnya dilakukan sesi Diskusi bersama Kapolres Garut mengenai permasalahan serta masukan dan saran yang berada di Kabupaten Garut khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Karangpawitan, sekaligus memberikan bantuan sembako dan surat Yasin.

(Humas Polres Garut)(INDRA JAYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *