Dinsos Selayar Salurkan 3 Bantuan Sosial di Kecamatan Bontoharu

Selayar, tribuntipikor.com

Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan Penyerahan Bantuan Sosial PKH tahap IV, BLT BBM, dan Program Sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Bontoharu, Rabu (7/12/2022).
Penyerahan bantuan secara simbolis oleh
Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Kepulauan Selayar, Ir Muh Yunan Krg Tompo Bulu kepada perwakilan keluarga penerima manfaat. Dan Penyaluran Bantuan Sosial PKH tahap IV, BLT BBM dan Program sembako se- Kabupaten Kepulauan Selayar sebesar Rp. 16.064.100.000. (enam belas milyar enam puluh empat juta seratus ribu rupiah).

Selain Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kepulauan Selayar, Ir. Muh Yunan Krg Tompo bulu, ST., MT., IPM, penyaluran bantuan ini juga dihadiri, Kepala Dinas Sosial, Hj Satmawati.S.Sos.M.A.P., Dandim 1415 Selayar, Wakapolres Selayar, yang mewakili Kajari Selayar, Camat Bontoharu, dan Pimpinan PT Pos Indonesia. Juga hadir Para Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Bontoharu, para Pendamping PKH dan Keluarga Penerima Manfaat.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda, Ir Muh Yunan saat membacakan sambutan Bupati Selayar menyampaikan bahwa hari ini kita akan menyerahkan 3 jenis bantuan yaitu PKH, BLT BBM dan Program sembako dengan jumlah bantuan sebesar 16.064.100.000 (enam belas milyar enam puluh empat juta seratus ribu rupiah) kepada 12.082 KPM di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Ini sebuah jumlah yang sangat besar terhadap pemulihan ekonomi kita, dan tentunya kita berharap bahwa bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan bijak dan tepat oleh masyarakat untuk kebutuhan keluarga, dan jangan dimanfaatkan oleh hal hal yang tidak produktif,” ucapnya.
Selain itu, Muh Yunan juga mengungkapkan bahwa pemberian bantuan ini sebagai bentuk nyata perhatian dan kehadiran Pemerintah pada setiap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Olehnya itu, kepada pihak penyalur bantuan sosial,

agar bantuan ini benar benar dapat tersalurkan sampai kepada masyarakat yang telah di tetapkan.
“Tentu kita tidak ingin mendengar ada oknum oknum yang menyalahgunakan bantuan atau ada potongan potongan dan biaya yang dibebankan kepada masyarakat di dalam hal penerimaan bantuan,” tegasnya,

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, saya menyampaikan terimakasih kepada Kementrian Sosial RI atas bantuan dan perhatian kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan selayar. Mudah mudahan bantuan ini dapat meringankan pengeluaran masyarakat serta pemenuhan kebutuhan sembako ditengah naiknya harga BBM. Harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial, Hj Satmawati. S.Sos. M.A.P., menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan PKH tahap IV, BLT BBM dan program sembako tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar tahun anggaran 2022 dengan total penerima manfaat se Kabupaten Kepulauan Selayar yaitu 11 Kecamatan, 81 Desa dan 7 Kelurahan sebanyak 12.082 KPM dengan total dana sebesar 16.064.100.000 (enam belas milyar enam puluh empat juta seratus ribu rupiah)

“Penyaluran bantuan ini melalui lembaga penyalur PT Pos Indonesia dengan pembayaran sistem komunitas di Kantor Kecamatan, Kelurahan dan Desa dan saat ini sementara berjalan dan akan selesai di laksanakan di Kecamatan Pasimasunggu, Pasimasunggu Timur, Pasimarannu, Takabonerate dan Kecamatan Benteng dan hingga hari ini penyaluran Bantuan Sosial di Kabupaten Kepulauan Selayar sudah mencapai 50 persen,” ucapnya.

Lebih lanjut Kadinsos juga menyampaikan jenis bantuan yang disalurkan diantaranya: 1.Bantuan Langsung Tunai BBM bulan November Desember dengan besaran 300.000/KPM. 2. Bantuan BBM dan Sembako bulan November dan Desember sebesar 900.000/ KPM. 3. Bantuan PKH tahap IV dengan rincian sebagai berikut: lanjut usia 600.000, Disabilitas, 600.000. Sementara anak sekolah dibagi 3 golongan diantaranya SD sebesar 225.000, SMP Sebesar 375.000, dan anak SMA, 500.000 serta Balita sebesar : 750.000 dan ibu menyusui sebesar : 750.000.

Mengakhiri keterangan ia berharap kepada para penerima manfaat dipergunakan dengan sebaik baiknya sesuai dengan peruntukannya untuk memenuhi kebutuha. Sehari hari dan khusus untuk anak sekolah bantuan tersebut bisa dipergunakan untuk membeli perlengkapan dan kebutuhan sekolah katanya,
Hingga berita ini ditayangkan Penyaluran bantuan PKHTahap IV BLT BBM dan Program Sembako di wilayah Kecamatan Bontoharu sementara masih berlangsung ( Ucok Haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *