Perempuan Bangsa Garut Gelar Seminar Pendidikan Politik Demi Meningkatkan Kapasitas Perempuan Bangsa Milenial

Garut, tribuntipikor.com

Peranan perempuan dalam politik sangatlah penting bagi kemajuan negara republik indonesia ini.

Demi meningkatkan kwalitas dan kapasitas perempuan yang ada di kabupaten Garut,khususnya perempuan bangsa.
Maka dari itu Perempuan Bangsa Pkb kabupaten Garut menggelar acara Seminar pendidikan politik bagi perempuan bangsa milenian yang ada di kabupaten Garut. tepatnya Selasa ,29 November 2022,bertempat di Hotel Harmoni Cipanas Tarogong Garut Jawa barat.

Acara dihadiri langsung oleh Ketua Dpw Perempuan Bangsa Provinsi jawa barat Hj.Yuningsih yang juga sebagai anggota DPRD provinsi jawa barat, wakil ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H.Oleh Soleh S.H, Ketua DPC Pkb Kabupaten Garut H.Dadan Hidayatulloh S.Ag,.Mi.Pol yang juga anggota DPRD Provinsi jawa barat, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Provinsi Jawa Barat Dr.Drs.Iip Hidayat M.Pd , Kabid Kesbangpol Ruliadi S.E,M.Si ,Anggota DPRD Kabupaten Garut Ihat Solihat yang juga sebagai ketua Perempuan Bangsa Kabupaten Garut, ketua patayat NU Kabupaten Garut Hj.Kinkin Fatonah ,lilik Ahmad S.Ag ( Pemateri) ,Maulana Yusuf Erwinsah M.Ag ( pemateri) dan Tatang Suhara M.M.

Sebayak 250 peserta yang hadir mengikuti acara berlangsungnya kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh H.Oleh Soleh S.H.Dalam sambutannya beliau menyampaikan ” bahwa perempuan bangsa harus bisa menduduki kursi-kursi di pemerintahan sampe tingkat Rt.Perempuan adalah kekuatan terbesar dalam meraih suara dalam pemilu,the power of emak-emak inilah yang debgan sangat mudah bisa mempengaruhi masyarakat.”Tuturnya

Begitu juga yang disampaikan Ketua Pkb Kabupaten Garut H.Dadan Hidayatuloh S.Ag,.Mi.Pol. ” bahwasannya perempuan itu wajib menduduki kursi-kursi di parlemen,baik itu di Dprd kabupaten,Dprd Provinsi juga Dpr Ri.Kang DH juga menyampaikan bahwasannya perempuan diberi hak 50 % untuk menduduki kursi parlemen.Tandasnya.
Jadi politik itu harus diisi oleh orang-orang baik.Pungkasnya

Hal serupa di sampaikan Ketua Dpw Perempuan Bangsa Provinsi jawa barat Hj.Yuningsih M.M ” bahwa perempuan itu harus kuat,mandiri,pintar,berdedikasi,dan juga harus percaya diri sehingga nantinya bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya peranan perempuan dalam berpolitik.”Tuturnya

Seminar ditutup dengan Do’a dan deklarasi dukungan untuk Gus Muhaimin.

“”Perempuan Bangsa Milenial Garut, Mendukung Gus Muhaimin Presiden 2024.”

**DEUDEU / love Budi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *