Pelantikan Badan Pengurus KADIN Kab Bandung Masa Bakti 2022-2024

Kab Bandung, tribuntipikor.com

Acara Pelantikan Kepengurusan KADIN Kabupaten Bandung,sebagai Ketua Pelaksana H.Yudi Suryadi,Ketua Umum KADIN Jawa Barat H.Cucun Sutara M.M,Ketua KADIN Kabupaten Bandung H.Agus Ruslan,Kadis INDAGIN sekaligus mewakili Bupati Bandung Diky Anugrah, Tempat Hotel Sutan Raja Soreang Kabupaten Bandung, Selasa (29/11/2022).

Dalam sambutannya, H Agus Ruslan mengungkapkan Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan kekayaan seperti Perkebunan, Pesawahan yang bisa meningkatkan atau merubah tatanan dan perekonomian yang tertinggal,Juga Indonesia memiliki peran dalam rangka membangkitkan ekonomi setelah masa Pandemi, tuturnya.

Kabupaten Bandung bila di tinjau dari segi Geografis, Ekonomi,Sosial dan Antropologi ada 3 sektor pilar yaitu, kabupaten Bandung memiliki sumber daya Alam yang Agraris dan perkebunan – perkebunan yang di kelilingi pegunungan – pegunungan,Juga Kabupaten Bandung merupakan sektor terbesar dalam berbagai Produck pertanian di tingkat Nasional bahkan di Indonesia, maka dari itu kebanyakan warga Masyarakat Kabupaten Bandung, Menggantungkan hidupnya di pertanian,’ ungkap Agus.

Kedua Textile kabupaten Bandung merupakan kota Industri dalam 10 dekade kabupaten Bandung juga Provinsi jawa Barat menjadi Provinsi Terbesar dalam Industri Textil Setingkat Nasional.

Yang ketiga Peternakan ” Kebanyakan Masyarakat selain di perkebunan atau pun bertani ada juga yang beternak mayoritas di jadikan tumpuan hidup dan berjual beli di pasar – pasar ternak itu pun menjadi kehidupan Masyarakat untuk merubah serta meningkatkan perekonomian di warga Masyarakat yang bertahun – tahun kebelakang ini terbengkalai akibat adanya Pandemi Covid – 19.

“Semoga saja dengan adanya pelantikan serta pengukuhan ini kita bisa membantu dalam meningkatkan perekonomian di masyarakat supaya kita bisa memanfaatkan ketiga sektor pilar yang ada di wilayah Kabupaten Bandung hususnya dan juga di Provinsi pada Umumnya” pungkas Agus.***(Iceu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *