Polres Garut Hadiri Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia Tingkat Provinsi Jabar

GARUT, tribuntipikor.com

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono Menghadiri kegiatan peringatan hari menanam pohon Indonesia Tahun 2022 tingkat Provinsi Jawa Barat, yang bertempat di Bendungan Copong, Jalan Haji Hasan Arif, Kampung Maleer, Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Senin (28/11/2022).

Hadir pada kegiatan itu, Pangdam III / Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo S.I.P dan Ibu Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Ny. Mia Kunto Arief Wibowo, Wakil Gubernur Jabar H. Uu Ruzhanul Ulum, SE, Kasdam III/SLW Brigjen TNI Widjanarko, S.Sos, Irdam III/SLW Brigjen TNI Arif Abdurrahman, PJU Jajaran Kodam III/ Siliwangi, Danrem 062/TN Kolonel Inf. Asep Sukarna, Sekda Garut H Nurdin Yana, MH., M.Si, Dandim 0611 Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos, Dandenpom III/2 Garut Letkol CPM (K) Wiana Warsanah, S.H, SKPD Provinsi Jabar, SKPD Garut, Ormas Libas, Forkopimcam Banyuresmi, serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, mengatakan, kegiatan ini merupakan peringatan hari menanam pohon Indonesia Tahun 2022, yang mana dengan kegiatan ini, berharap mitigasi bencana khususnya banjir dan longsor dapat diatasi dengan cara menanamkan pohon di bantaran pinggir sungai seperti di bendungan Copong ini.

“Sinergitas seperti ini Pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat lainnya, semoga kedepan pelestarian lingkungan dapat terjaga dan lahan kritis dapat teratasi,”ungkapnya.

Kapolres mengapresiasi pada penggiat lingkungan seperti ormas Libas ini, “sangat tepat dengan momen hari menanam pohon Indonesia ini, sehingga mitigasi Bencana melalui tanam pohon, menjaga lahan kritis yang berdampak pada bencana banjir dan longsor,”ujarnya.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini ada manfaat untuk kedepannya, artinya sedikit demi sedikit pencegahan kita lakukan, dan mitigasi bencana berjalan sesuai dengan harapan, mencegah dini lebih baik, daripada tidak sama sekali,”pungkasnya.

Pantauan di lapangan, Penyerahan Bibit Pohon secara simbolis sebanyak 200 batang pohon dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada Wakil Gubernur Jabar, Pangdam III/Slw, Ibu Ketua Persit PD III/Slw dan Dinas kehutanan provinsi jabar serta Kelompok Masyarakat.(INDRA JAYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *