KETUA KWARDA KALBAR HADIRI RAKOR TENTANG URGENSI AMANDEMEN UNDANG-UNDANG 12 TAHUN 2010 TENTANG GERAKAN PRAMUKA

Jakarta, tribuntipikor.com

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Barat kak H. Syarif Abdullah Alkadrie, SH, MH didampingi Sekretaris Kwarda kak Iwan Gunawan, ST mengikuti Rapat Koordinasi Ketua Kwarnas bersama Ketua Kwarda dan Sekretaris Kwarda Se-Indonesia yang berlangsung Jum’at (25/11) hingga Minggu (27/11) di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah.
Acara yang dibuka Ketua Kwarnas kak Budi Waseso pada Jum’at (25/11/2022) siang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan silaturahim dan koordinasi Kwarnas dan Kwarda. “Beberapa hal penting dibahas dalam rakor ini. Salah satunya adalah urgensi amandemen Undang-Undang RI No.12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka” ungkap Sekretaris Kwarda Kalbar kak Iwan Gunawan mewakili Ketua Kwarda Kalbar kak Sy.Abdullah.

Lebih lanjut kak Iwan Gunawan mengungkapkan bahwa Undang-Undang RI tentang Gerakan Pramuka ini nantinya akan diusulkan ke DPR RI untuk masuk ke Prolegnas Prioritas 2023. “Pada kesempatan ini, Ketua Kwarda Kalbar Kak Sy.Abdullah menyampaikan saran dan usul terkait rencana pengusulan perubahan UU Gerakan Pramuka ini melalui Lintas Fraksi di DPR RI dgn mengajak semua anggota Pramuka yg duduk di DPR RI dari berbagai macam Partai untuk bersama-sama membantu Gerakan Pramuka” jelasnya.
Selain membahas usul perubahan Undang-Undang RI tentang Gerakan Pramuka, Rakor ini juga akan dipaparkan mengenai upaya upaya pengamanan dan pengelolaan aset Gerakan Pramuka oleh Kakom Aset dan Usaha.

Pemaparan mengenai sistem perencanaan, pemrograman, dan pengembangan Gerakan Pramuka oleh Kakom Renbang. Informasi Jambore Dunia 2023 di Korea Selatan oleh Kakom Kerjasama Luar Negeri. Lalu pemaparan mengenai Teknologi, Informasi dan digitalisasi Gerakan Pramuka oleh Kakom Humasinfo Kwarnas bersama Kepala Pusinfonas
Bahasan lainnya menurut kak Iwan Gunawan, mengenai Sistem Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka oleh Kakom Binamuda dan Kakom Binawasa Kwarnas. Dan terakhir mengenai manajemen organisasi Gerakan Pramuka yang akan dipimpin Sekjend Kwarnas Kak Mayjen (Purn) Dr. Bachtiar, S.IP, M.AP.

Pada acara Rakor ini, Kwarda Kalbar mendapatkan piagam penghargaan dari Kwarnas Gerakan Pramuka atas peran serta aktif Kwarda Kalbar sehingga sukses dan lancarnya pelaksanaan Jambore Nasional XI 2022. “Piagam diterima langsung oleh Ketua Kwarda Kalbar kak H.Syarif Abdullah Alkadrie.” pungkas kak Iwan. ( Kwarda Kalbar / run )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *