Pemdes Pilangsari bersama Forkopimcam Kalitidu Giat Penanaman Pohon

Bojonegoro Jatim, tribuntipikor.com

Pemerintah Desa Pilangsari bersama dengan Forkopimcam Kalitidu laksanakan kegiatan penanaman pohon bersama. Dalam giat tersebut hadir Bapak Kepala Desa Pilangsari beserta semua perangkat, Bapak Camat Kalitidu beserta staf, Bapak Danramil Kalitidu beserta Bhabinsa, Perwakilan Polsek Kalitidu oleh Bhabinkamtibmas, dan hadir juga Ibu-ibu dari Dinas Pertanian.

Sebelum kegiatan penanaman pohon di mulai, Bapak Camat Kalitidu memberikan pengarahan serta bimbingan kepada semua pihak yang hadir, terutama kepada Pemerintah Desa Pilangsari terkait dengan adanya progam yang telah di laksanakan tersebut, karena anggaran yang di gunakan untuk penanaman pohon tersebut bersumber dari APBDes, sehingga penyelenggaraanya harus berhati-hati.

“Saya berharap program penanaman pohon di Desa Pilangsari ini harus berkembang dan bisa memakmurkan masyarakat, serta perlu di perhatikan mengenai penyelenggaraanya harus lebih berhati-hati karena anggaran dari pada program ini dari APBDes, sehingga harus benar- benar bisa bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakatnya, ” ungkap Camat Kalitidu”. Jum’at Kliwon [25/11/22].

Kepala Desa Pilangsari Deni Helianto menyampaikan bahwa program penanaman pohon tersebut sudah di rencanakan dengan matang, artinya baik dari segi mekanisme penanaman serta perawatan sudah di perhitungkan. Dan pihaknya sudah berkoordinasi serta bekerja sama dengan pihak Dinas Pertanian terkait dengan sistem yang akan di terapkan.

“Saya sebagai Kepala Desa di Pilangsari melaksanakan kegiatan ini sudah berkoordinasi dan berkonsultasi serta meminta bimbingan dan arahan dari pihak – pihak terkait, baik dari Dinas Pertanian maupun dari Bapak Camat Kzlitidu selaku Pembina, ” ungkap Kades Pilangsari”.

Lanjut Kades Pilangsari, ” Jenis pohon yang kami tanam adalah pohon Kelengkeng dan pohon Durian, adapun bibit Kelengkeng dari AAPBDes Pilangsari Tahun 2022 sebanyak 300 batang dan 10 batang bibit Durian, sedangkan pagu anggaranya sebesar rp 24.214.480,-. “Pungkas Deni Helianto”.

Dari pantauan awak media di titik lokasi penanaman pohon memang benar bahwa Pemerintah Desa Pilangsari telah melaksanakan kegiatan penanaman pohon bersama, dan tampak berjalan lancar, harapannya semoga program tersebut bisa memberikan manfaat serta kesejahteraan masyarakat Desa Pilangsari kususnya. (JP)

Editorial: Solikin.gy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *