Kerjasama PT.POS INDONESIA BEKASI dengan PemDes Babelan, Ciptakan penyaluran BLT tertib, Aman dan Amanah

Kab.Bekasi, tribuntipikor.com
Simulasi pemulihan ekonomi pasca pandemi covid terus di upayakan oleh Pemerintah Indonesia, salah satu diantaranya dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang terbagi Atas beberapa kriteria, diantara BLT BM, untuk Subsidi Kenaikan BBM, BLT PKH, untuk Keluarga tidak mampu, serta BLT lain.

PT.POS INDONESIA cabang Bekasi yang di percaya untuk menyalurkan Bantuan kepada masyarakat penerima bantuan, pada Hari rabu (22/11/2022) melakukan kegiatan penyaluran BLT kepada 3477 warga Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan – Kab.Bekasi, dengan nilai total, Rp. 3.861.200.000. kegiatan penyaluran melibatkan 55 orang Satgas diperbantukan staf/pegawai Desa, yang di komandoi oleh Andi Siswanto.
Penyaluran dilaksanakan mulai pukul 14.00 disaksikan langsung oleh Plt. Kades Babelan Kota – Supriyadi, Ketua BPD Desa Babelan Kota – Ronni, Babinsa Koramil, Hendri dan Jayadi, serta Bhabinsakamtibmas Polsek Babelan.

Saat dimintai keterangan kepada salah satu warga penerima bantuan, Wati menerangkan,“saya terima Bantuan rp.1.500.000, tanpa ada biaya apapun, tidak di potong, Pelayanan Desa juga Bagus & Cepat”.
Plt.Kades Babelan Kota, Supriyadi
Menyatakan,“Apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan PT.Pos Indonesia cab.Bekasi yang telah menyalurkan Bantuan dengan data akurat sebanyak 3.477 warga penerima bantuan. Tentunya sebagai pemerintah Desa, kami menyediakan tempat, membantu hingga malam, yang lalu.. para RT, RW pun telah membagikan undangan kepada warga. tehnis penyaluran sepenuhnya oleh PT.POS, jadi dari PT.POS uangnya langsung ke warga, sesuai Data yang telah PT.POS miliki”.
Lanjut Plt Kades, “Semoga Bantuan ini bisa membantu warga untuk Ketahanan Pangan dan juga kebutuhan lain. Disini kami hanya membantu, tidak ada potongan, tidak ada Calo, warga langsung menerima dari PT.POS, terkecuali jika ada warga yang benar2 sakit dan tidak bisa hadir, itu akan dikembalikan kepada PT.POS, Solusinya”.

Koordinator Penyaluran, Andi Siswanto menerangkan, “Sebanyak 55 satgas, kami turut sertakan yang terbagi atas 3 kelompok, agar tidak terjadi kerumunan. Saat ini, kami juga melaksanakan penyaluran di Desa Kedung Pengawas. Kami bersyukur, penyaluran di dua Desa berjalan lancar, tertib dan Amanah”.
“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada PemDes Babelan yang telah membantu rangkaian pelaksanaan penyaluran dengan Baik, juga terima kasih kepada aparat penegak hukum, dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, satpol PP desa serta semua pihak yang telah membantu”.Pungkas Andi.
(Rahmat Tr – Kabiro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *