Dinas Sosial Selayar Salurkan Bantuan Sosial Kepada 191 Warga Tidak Mampu

Selayar, tribuntipikor.com

Dengan menggandeng Bank Pembangunan Daerah ( BPD ) selaku mitra penyalur, Dinas Sosial Kab. Kepulauan Selayar kembali menyalurkan Bantuan Sosial berupa uang tunai sebesar Rp.3.600.000/orang yang totalnya Rp.687.600.000.

Bansos ini merupakan program prioritas sebagai realisasi dari janji politik Bupati H. Muh. Basli Ali dengan Pasangannya H. Saiful Arif. SH yang diperuntukkan kepada orang tua jompo, lansia , yatim piatu serta penyandang disabilitas.

Diketahui, sebelumnya ditahun pertama masa jabatan Bupati, Bansos ini telah disalurkan di seluruh Kecamatan yang ada didaratan Selayar, sementara memasuki tahun kedua 2020 dan 2021 giliran Kecamatan Pasilambena dan Kecamatan Pasimarannu.

Untuk tahun 2022 ini sendiri kembali disalurkan bagi 191 orang di Kecamatan Pasimasunggu Timur, lalu akan disusul Kecamatan Pasimasunggu, Insya Allah nanti di tahun 2023 dan 2024 Kecamatan Taka Bonerate.

Hal ini dijelaskan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Satmawati. S. Sos. M. Ap yang didampingi Seretaris Mursalim. S. Sos. MM bersama Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Patta Raja. SE saat ditemui disela sela kesibukannya pada penyaluran di Kantor Desa Bonto Baru Kec. Pasimasunggu Timur, Sabtu (12/11/2022).

Terpantau dari penyaluran yang berlansung di Aula Kantor Desa Bonto Baru ini ,selain dihadiri oleh unsur Pemerintah Desa yang diwakili Sekretaris Desa Muh. Ashar Eka Saputra, juga dihadiri langsung Kapolsek Pasimasunggu Iptu Daniel. SH.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Sosial Kab. Kepulauan Selayar Mursalim. S. Sos. MM kepada media ini dijelaskan Bahwa kegiatan ini adalah hal yang langka, karena untuk pertamakalinya kegiatan dilaksanakan dengan berdampingan langsung Kadis bersama Sekretaris.

β€œIni dilakukan sebagai wujud mepelayanan maksimal dengan melakukan kunjungan. Bahkan bukan cuma sampai disitu, bagi warga yang tidak mampu datang di Kantor Desa atau tempat pelayanan, akan diantarkan langsung kerumahnya,” Jelas Mursalim.

Bahkan dalam kesempatan ini Kepala Dinas Hj. Satmawati merasa tersentuh dan terharu setelah menyaksikan langsung sala satu warga penyandang disabilitas dengan menjajikan sebuah Kursi roda setelah mendengar pernyataan dari orang tuanya bahwa bantuan ini akan dimanfaatkan untuk pembeli kursi roda.

β€œTak usa beli kursi roda pak, manfaatkan saja pada kebutuhan yang lain yang lebih mendesak. Untuk kursi rodanya nanti saya bantu Insya Allah,” tutur Kadis Hj. Satmawati .

Rencanya, Penyaluran ini akan dilakukan di masing masing Desa yang ada di Pastim hingga Senin (14/11) setelah di Bonto Baru ini yang jumlah penerimanya 24 orang, 3 diantaranya penyandang disabilitas dan 2 orang yatim piatu , selebihnya kategori lansia.( Ucok Haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *