Banjir Bandang di Bojonegoro Melanda Desa Kunci

Bojonegoro Jatim, tribuntipikor.com

Terjadi Banjir Bandang disepanjang Jalan raya Bojonegoro – Nganjuk tepatnya turut desa Kunci, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jum’at tanggal 11 November 2022 berkisar dari pukul 11:15 Wib sampai pukul 15:45 Wib, terjangan banjir akibat derasnya air hujan yang turun cukup lumayan lamanya. Kejadian banjir bandang yang meluap dan menutup jalan raya poros dari arah Nganjuk ke Bojonegoro, kecamatan Dander ini, juga sempat disebarluaskan oleh sejumlah warga setempat hingga Viral di Medsos,

Seperti yang disampai Narto (64) warga Desa Kunci Kecamatan Dander, yang mana dirinya juga sempat memvidiokan di Hpnya saat terjadi banjir bandang, ketika itu juga masih disuasana hujan yang belum reda.

Didalam rekaman videonya berdurasi sekitar 2,15 detik itu, ia menyampaikan bahwa telah terjadi banjir bandang kiriman dari atas wilayah Nganjuk menuju Bojonegoro ikut daerah Kecamatan Temayang hingga Kecamatan Dander, dan yang lebih parah ditempatnya, yakni daerah desa Kunci, yang mana air meluap dan macet dijembatan Kunci sehingga menutup akses jalan raya kunci Dander.

“Derasnya air sampai meluber di jembatan kunci dan menutup jalan raya bahkan air masuk di sejumlah rumah warga setempat termasuk rumah saya” jelas pak Narto dalam rekaman videonya.

Narto juga menyampaikan bahwa air banjir bandang yang terjadi kali ini disamping deras arusnya menuju kebarat hingga kecamatan Dander itu, akhirnya kembali menuju daerah desa Kunci karena untuk sampai kewilayah kecamatan Dander datarannya termasuk tinggi, olehnya air berpusar, dan mengendap di daerah desa Kunci.

“Banjir Bandang dari atas (Nganjuk) turun dengan derasnya menuju ke Dander. Berhubung wilayah Dander itu agak tinggi, ya.! Akhirnya air kembali ke desa Kunci yang dataran rendah. Ungkapnya.

Cukup lumayan untuk genangan airnya dengan ketinggian hingga mencapai 20 sampai 40 cm, dan sudah masuk rumah warga setempat. (Yt)

Editorial: Solikin.gy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *