“PAHLAWANKU TELADANKU” PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE- 77 TAHUN 2022 TINGKAT KECAMATAN TANJUNGSIANG KAB. SUBANG

Subang, tribuntipikor.com
Kecamatan Tanjungsiang melaksanakan Upacara Memperingati Hari Pahlawan Nasional yang Ke-77 mengambil lokasi di Monumen Perjuangan 45 yang berada di Cisepan Desa Cibuluh. Kamis , 10 November 2022

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke-77 tingkat Kecamatan Tanjungsiang Tahun 2022.
Selaku Pembina Upacara Camat Tanjungsiang Drs. Vino Subriadi.
Pemimpin Upacara Anggota Danramil 0505 Tanjungsiang Serdan Cahyadi.
Perwira Upacara Kholid. S. Pdi (Guru Madrasah Tanjungsiang).
Pembaca Teks Undang Undang 1945 : Iwan Ridwan ( SMK Almuntad Tanjungsiang.
Pembaca Pesan pesan Pahlawan : Nanang Taufik Hidayat ( Karang Taruna Kecamatan ).
Pembacaan Sejarah Monumen 45 : IPA Nurdianto, S. AN (Kasubag Perencanaan dan Keuangan Kecamatan Tanjungsiang).
Pembaca Pernyataan Monumen Perjuangan 45 : Aditiya Purnama (Siswa SMAN 1 Tanjungsiang.
Pembawa Acara : Alviani (Siswa SMAN 1 Tanjungsiang)
Pembaca Do’a : Drs. Hatta (Kepala KUA Kecamatan Tanjungsiang).
Ajudan : Asep Taryana, S.AP (Pengelola Kepegawaian).
Petugas Pengibar Bendera oleh Siswa SMAN 1 Tanjungsiang (Rian Nugraha, Cepi Nurul Padilah, Dimas Rian Aji Permana).

Peserta Upacara : Muspika Kecamatan Tanjungsiang, PGRI Tanjungsiang, KORPRI, Kepala Desa SE – Kecamatan Tanjungsiang, Kepala UPTD Se- Kecamatan Tanjungsiang, Organisasi Pemuda Pancasila, Organisasi FKPPI, Karang Taruna, MTSN Pejuang 45, SD Negri Cisepan.

Camat Tanjungsiang Drs. Vino Subriadi sebelumnya menyampaikan apresiasi kepada putra daerah asal Desa Gandasoli yakni saudara Trisno Agustian yang berhasil meraih Medali Emas dari cabang olahraga Lempar lembing dalam kegiatan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat.

Selain itu juga Vino mengajak kepada semua peserta upacara, khusus untuk Peringatan Hari Pahlawan Setiap 10 November Peringatannya di tetapkan di Lapangan Monumen Perjuangan 45 yang ada di Cisepan Desa Cibuluh Kecamatan Tanjungsiang.
Maksud dan tujuannya adalah selain mengingat para pejuang di Surabaya juga mengenang para pahlawan yang telah berjuang di Cisepan antara tentara Siliwangi melawan Belanda.
Monumen ini bukti sejarah yang menandakan bahwa di Cisepan telah terjadi pertempuran besar para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

Camat Vino berpesan agar bisa bersama sama merawat Monumen Pahlawan 45 yang ada di Cisepan desa Cibuluh sehingga generasi yang akan datang tetap mengetahui dan menghormati sejarah Bangsa Indonesia khususnya di wilayah Tanjungsiang Subang.

Drs. Vino Subriadi selaku pembina Upacara dalam amanatnya membacakan amanat Bupati Subang dimana isi dari amanat tersebut diantaranya adalah :

“Hari Pahlawan bukan hanya sekedar diperingati akan tetapi bagaimana kita dapat mengambil makna yang terkandung didalamnya, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi kita dalam meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan.
Setiap orang dapat berperan sesuai dengan kemampuan, keahlian dan keterampilan masing masing untuk memberikan kontribusi bagi bangsa sebagai wujud pahlawan masa kini sesuai dengan tema Hari Pahlawan 2022 “PAHLAWANKU TELADANKU”

Kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal dan termasuk berjuang pasca dampak pandemi covid -19 yang telah berlangsung lebih dari 2 tahun, melalui semangat Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat bangsa Indonesia dapat melaksanakan Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 dengan Hidmat dan tidak kehilangan makna, bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan untuk membangun bangsa.
Seluruh elemen masyarakat agar dapat turut berpartisipasi dalam menggaungkan semangat dengan nilai kepahlawanan, memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa saling menghargai satu sama lainnya mengisi kemerdekaan dengan hal hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa.”

Acara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kecamatan Tanjungsiang, diakhiri dengan pagelaran drama tentang perjuangan tentara Indonesia melawan penjajah Belanda yang di persembahan oleh Sekolah SMPN 1 Tanjungsiang.

(Oo.S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *