KEPALA DESA KASOMALANG WETAN NUNUNG NURAENI KETUA DPC APDESI KABUPATEN SUBANG PERIODE 2022-2027

Subang, tribuntipikor.com

Bupati Subang H. Ruhimat membuka acara Musyawarah Cabang IV DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Subang, bertempat di Sawala Ageung Fave Hotel Subang, Rabu (19/10/2022).

Muscab IV DPC APDESI Kabupaten Subang di hadiri oleh peserta musyawarah sebanyak 239 peserta para kepala desa Se- Kab.Subang salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Umum APDESI Kabupaten Subang untuk periode 2022-2027 dengan mengusung tema ” Membangun Subang Jawara dari Desa”

Dalam pidato sambutannya H. Ruhimat menekankan, keharmonisan antara Pemerintah Desa melalui Apdesi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang harus terus dirawat dan ditingkatkan bersinergi demi upaya bersama memajukan Subang.
Karena menurut Kang Jimat, peran Apdesi sangat penting dalam pembangunan Kabupaten Subang.

“Eksistensi Apdesi sebagai mitra Pemerintah diharap mampu menjadi penghubung yang saling terintegrasi antara Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam mendukung program pembangunan di Kabupaten Subang.” Imbuh Bupati Subang.

Sebelumnya Bupati Subang mengapresiasi terhadap kepengurusan DPC Apdesi Kepemimpinan H. Lili atas kerjasama dan kekompakannya dalam pembangunan.

“Kepengurusan Apdesi Kabupaten Subang berikutnya harus mampu meneruskan program yang sudah ada atau bahkan mampu menjadi lebih.” Ucap Kang Jimat.

Muscab IV DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Subang selain di buka oleh Bupati Subang juga di hadiri oleh H. Dede Kusdinar SE selaku Ketua DPD Apdesi Provinsi Jawa Barat.

H.Dede Kusdinar mengungkapkan kekagumannya terhadap Apdesi yang ada di Kabupaten Subang atas keharmonisannya antara Apdesi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

Sementara H. Lili dalam pidato sambutannya mengungkapkan berterimakasih kepada Kang Jimat yang selalu mendukung program Apdesi demi kemajuan desa.

“Saya dan jajaran pengurus yang akan purna bakti, mengucapkan terimakasih kepada Kang Jimat yang selalu mendukung program Apdesi.
Terimakasih Pak Bupati atas berjalannya kepengurusan Apdesi.
Bukti nyata dari Kang Jimat, Apdesi di support kepala desa di Subang semuanya diasuransikan oleh Pemerintah Daerah lewat dana BKOD.
Di Propinsi Jawa Barat hanya di Kabupaten Subang.

Lanjut H. Lili, mungkin Kepengurusan yang selama ini kami jalankan banyak kekurangannya, Kami mohon maaf apabila kurang responsif. Kami sudah berusaha bekerja dan menjalankan amanah, tapi pasti banyak kekurangan karena keterbatasan kami.
Semoga ketua dan pengurus kedepannya lebih baik.” Ungkapnya.

Ketua Umum Apdesi Kabupaten Subang H. Lili Rusnali menyatakan rasa bangganya dan terimakasih atas partisipasinya seluruh Kepala Desa yang hadir dalam Muscab ke-4 DPC Apdesi Kabupaten Subang.

Dalam laporannya Ketua Panitia Penyelenggara Din Wahidin SHI.,M.Si menyampaikan seluruh pendanaan Muscab IV DPC APDESI Kabupaten Subang didanai oleh partisipasi seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Subang dan merupakan Muscab yang berbeda dengan yang sebelumnya, karena pada Muscab kali ini Pemilihan Ketua Umum Apdesi dipilih secara langsung serta lebih demokratis.

” pemilihan Ketua Umum sekarang beda dengan tahun sebelumnya, pemilihan diwakili oleh perwakilan ketua DPK.
Musda ke empat ini dihadiri oleh seluruh kepala desa menentukan pilihannya sekaligus para calon kandidat ketua DPC diwakili oleh 3 Zona.
Subang Selatan diwakili oleh Nunung Nuraeni, Subang Tengah oleh Rosman Suganda, Subang Pantura Hj.Ernawati SE.

Pelaksanaan Pemilihan Ketua Umum DPC Apdesi Kabupaten Subang berjalan lancar dan kondusif. Seluruh peserta pemilihan menyalurkan hak pilihnya terhadap ke tiga calon yang sudah di tentukan.

Kepala Desa Jalancak Indra Zainal Alim selaku Pemimpin Sidang dalam Pemilihan Ketua Umum Apdesi Kabupaten Subang membacakan janten yakni :
Nunung Nuraeni mendapatkan suara terbanyak dengan jumlah 121 suara.
Rosman Suganda jumlah suara 105 suara dan Hj. Ernawati SE mendapatkan 11 suara.
Kartu suara yang sah sebanyak 237 kartu suara.
Suara yang tidak sah 2 kartu suara.
Jumlah suara keseluruhan sebanyak 239 suara.

Kepala Desa Kasomalang Wetan Nunung Nuraeni perwakilan dari Subang Selatan sebagai pemenang dalam ajang pemilihan Ketua Umum Apdesi Kabupaten Subang untuk periode 2022-2027 hasil Muscab IV DPC Apdesi Kabupaten Subang tahun 2022.

Dalam sambutannya Ketua Apdesi Subang pengganti H. Lili Rusnali yang habis masa jabatannya, Nunung Nuraeni mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dari semua anggota Apdesi.

” Saya ucapkan terimakasih kepada semuanya yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Saya menjadi Ketua Umum Apdesi Kabupaten Subang, semoga amanah ini bisa dijalankan dengan baik. Dan mari kita bersama sama memajukan Apdesi Kabupaten Subang mendukung serta menjalankan program pemerintah kearah yang lebih baik lagi dari yang lalu.” Pungkas Ketua Umum Apdesi Kabupaten Subang.

(Kang Oo.S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *