Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Luwu Melakukan Verifikasi Faktual Partai Buruh

Kab Luwu, tribuntipikor.com

Sampai pada saat ini Partai Politik dalam penentuan menjadi peserta Pemilu 2024, Partai Buruh dinyatakan lolos verifikasi administrasi yang selanjutnya dilakukan verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum.

Tahap verifikasi faktual adalah penentuan akhir dari lolosnya Partai Politik menjadi peserta Pemilu 2024, Verifikasi Faktual dilakukan dari tanggal tanggal 15 Oktober 2022 sampai 04 November 2022.

Executive Commite (Exco) Partai Buruh ditingkat Pusat sudah dilakukan verifikasi faktual dan dinyatakan memenuhi syarat (MS). Sedangkan di tingkat Provinsi khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan sudah dilakukan juga verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Selatan dan dinyatakan memenuhi persyaratan (MS).

Verifikasi faktual di Kabupaten/Kota juga hari ini serentak dilakukan, Khususnya di Executive Commite (Exco) Partai Buruh Kabupaten Luwu mendapat jadwal verifikasi faktual pada tanggal 17 Oktober 2022 yang beralamat di jalan Pelabuhan, Dusun Labulawang, Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu. Dalam verifikasi faktual tersebut pemeriksaan dokumen dan kepengurusan semua dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi faktual keanggotaan.

Sukardi Sulkarnain yang diberi amanah menakhodai Exco Partai Buruh Luwu yang kami temui mengatakan bahwa “Alhamdulillah pada hari ini kami telah selesai di faktual administrasi kantor dan kepengurusan tanpa ada kendala, mudah-mudahan selanjutnya verifikasi faktual keanggotaan kita nanti juga berjalan lancar, InshaAllah Aamiin.”Terangnya”.

Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kinerja Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Luwu dan Bawaslu Luwu dalam melakukan verifikasi faktual saat ini, Semoga semua sehat dan tetap dalam lindungan yang maha kuasa serta semua Partai Buruh secara Nasional bisa lolos verifikasi faktual dan menjadi peserta Pemilu 2024 nanti.”Tutup Sukardi”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *