Bayar Mahal, Air Ponten di Kelurahan Ngrowo Bojonegoro Sering Macet

Bojonegoro Jatim, tribuntipikor.com

Warga Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, banyak yang mengeluh untuk mendapatkan air bersih guna kebutuhan sehari-harian nya, karena kebutuhan air bersih di kampungnya selalu mengalami gangguan. pasalnya sudah sering kali air bersih dari Ponten tidak mengalir kerumah warga. Bahkan dalam satu minggu kadang hanya dua kali saja mengalir,

Salah satu warga Kelurahan Ngrowo sebut saja Laela (29), saat ditemui wartawan ini, mengaku sempat protes ke pihak penarik uang air ponten, tetapi tidak pernah mendapatkan tanggapan serius apalagi baik, jelasnya.

“Saya mengambil air dari Ponten itu sudah lama, ada kurang lebih sekitar 2 tahunan. Dulu Ponten ini saat dikelola oleh pak RT, airnya mengalir lancar, tidak pernah mati dan selalu bersih.” Kata Laela.

Memang dulu pernah ada kendala waktu itu pompa sanyonya sedang rusak, tetapi pak RT langsung bertindak dan meminjamkan pompa air dari luar, jadi warga tidak sampai mengalami kekurangan air bersih. Terangnya.

Lebih jelas ungkap Laela, nah, tetapi sekarang, semenjak air ponten tersebut pengelolaan nya di ambil alih oleh pihak kelurahan, kok, kami yang menggunakan air bersih ponten tersebut selalu tidak pernah dapat air.

“Masak air satu bulan hanya keluar 1 minggu, soal uang saja no 1 nariknya, mahal lagi, kalau dikasih tahu soal air tidak keluar macet tidak pernah di tanggapi dengan serius.” Celotehnya.

“Saya sampai pusing dan kecewa, mengapa dulu saat dikelola oleh pak RT tidak pernah sampai kayak gini, tetapi sekarang semenjak dikelola pihak Kelurahan kok air malah jarang keluar. Keluhnya.

Hal ini, dalam kesulitan air tidak hanya saya saja mas yang mengalami, bisa tanyak ke yang lain yang mengunakan air ponten tersebut bila tidak percaya, keluhannya yang sama. Lebih mirisnya lagi, sekarang airnya pun terbilang kotor, tidak seperti dulu bersih. Tandasnya.

“Laela juga mengungkapkan, bahkan sampai ada yang beli air galon untuk mandi dan cuci piring.” Pungkasnya

Disampaikan: bahwasannya air Ponten di Kelurahan Ngrowo di Rt 20 ini pada Sabtu 15/10 sudah tidak keluar lagi sedangkan yang mengunakan air ponten ada sekitar 28 sampai 30 rumah, mirisnya untuk 1 bulan, bayarnya setiap rumah 25 ribu, itu belum termasuk kalau yang kost ada perbedaan, dan uang itu kegunaannya untuk apa saja masih belum ada penjelasan. (Kin/tim)

Reporter: Tim investigasi TT
Editorial: Solikin.gy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *