Pj. Bupati Bekasi, DR.H. Dani, Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Raya Harapan indah – Kec. Tarumajaya

Kab Bekasi, tribuntipikor.com

Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. yang diselenggarakan oleh Kesra Setda Kab.Bekasi di Masjid Raya, Harapan Indah, Desa Pusaka Rakyat, Kec.Tarumajaya pada Selasa, 11 Oktober 2022 dihadiri oleh Pj. Bupati Bekasi, DR.H. Dani Ramdan MT dan istri, jajaran Pemda Kab.Bekasi, Camat Tarumajaya H.Dede Mauludin MT, S.STP, MM, jajaran Muspika, tokoh Ulama dan masyarakat. Dengan tema “Spirit Maulid Nabi Muhammad SAW, Jadikan prilaku dan Akhlak Rasul sebagai Panutan dalam bekerja dan melayani”.

Dalam sambutannya, Pj.Bupati, H.Dani, menyampaikan,”Peringatan maulid ini sebagai introspeksi diri, maulid ini merupakan salah satu hari yang ditunggu oleh Ummat Islam. Alhamdulillah, kita bisa laksanakan peringatan Maulid setelah 2 tahun, vakum karena Pandemi”. Pj.Bupati Bekasi, H.Dani melanjutkan sambutan dengan mengajak untuk meneladani Sikap, prilaku dan menerangkan 4 sifat Rosululloh S.A.W, yaitu: Sidiq, Amanah, tabligh dan Fathonah, untuk bisa direalisasikan dalam kegiatan serta aktifitas sehari-hari termasuk dalam melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara.
Sambutan diakhiri dengan pantun: “Pohon pala di gunung klabat, Kuat batangnya daunnya lebat. Kalau ngaku ummat Nabi Muhammad, sama ajarannya haruslah taat”.

Adapun KH. Nurfadhilah Yusuf (Ust.Tile) yang di undang untuk memberikan tausyiah pada acara Maulid tersebut, membuat suasana penuh tawa dan hikmah serta menambah khazanah Jemaah yang hadir lebih mengenal Baginda Rosululloh SAW.

Dalam acara tersebut, Camat Tarumajaya, H.Dede Mauludin, sebagai tuan rumah, menyatakan,”Alhamdulillah, dengan diadakannya Maulid ini, kita bisa mengambil pelajaran, Hikmah dan Khazanah bagi masyarakat dan pemerintah, karena apapun yang kita lakukan, Baginda Rosululloh sudah memberikan contoh yang baik dan benar. Sesuai dengan Tema Jadikan Rosululloh SAW sebagai suri Tauladan dalam kehidupan kita sehari-hari”.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW diakhiri dengan pemberian Santuan kepada 100 anak Yatim piatu dan bantuan fisabilillah yang di serahkan oleh Pj.Bupati Bekasi didampingi istri dan Camat Tarumajaya.
(Rahmat Tr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *