Patroli Mitigasi Bencana Sat Polairud Polres Garut

Garut, tribuntipikor.com

Patroli Satpolairud Polres Garut melaksanakan Mitigasi bencana ke pemukiman warga diwilayah Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut. 24/09/2022

Kasat Polairud Polres Garut AKP Adnan M, SH mengatakan “ Patroli Mitigasi kali ini dilaksanakan sehubungan dengan telah terjadi kembali intensitas turunya curah hujan tinggi, pada hari Sabtu pukul 22.00 wib hingga sekarang.” Ungkap Kasatpolairud.

Undang-Undang No. 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana telah menjelaskan yang dimaksud Mitigasi adalah serangkaian upaya untuk mengurangi risiko bencana, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana.

Patroli Kali ini Satpolairud menerjunkan beberapa personil berikut perahu karet dan kendaraan Patroli Roda 4 bekerja sama dengan BPBD, TNI dan Polsek Pameungpeuk menyisir setiap tempat yang berpotensi terjadi banjir terutama disekitar bantaran sungai.

Wilayah yang saat ini menjadi sasaran Patroli diantaranya di sekitar jembatan ciawi desa mekarsari dan desa Mancagahar kecamatan Pameungpeuk. Patroli Mitigasi menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam situasi banjir ini.

Kasat Polairud menyampaikan “sampai akhir kegiatan alhamdullilah luapan sungai kali ini tidak menimbukan korban jiwa dan tidak ada warga yang harus dievakuasi, tetapi kami akan selalu siap siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, dan kita berharap semoga tidak terjadi kembali banjir ataupun bencana lainya.” Ungkapnya.(INDRA JAYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *