Polsek Wanaraja Polres Garut Laksanakan Pengamanan Pawai Ta’aruf Sambut Hari 1 Muharram1444 H Tahun 2022

  • Whatsapp

Garut, tribuntipikor.com

Dalam rangka Menyambut Hari Raya 1 Muharram 1444 Hijriah Tahun 2022, Polsek Wanaraja melaksanakan pengawalan dan pengamanan Pawai Ta’aruf bertempat di Lapang Setra Bhakti Cihuni Pangatikan dan sepanjang jalan raya Pangatikan -Sukawening Garut Desa Cimaragas tepatnya di depan Pom mini , Sabtu (06/08/2022).

Dalam kegiatan pawai Taa’rup tersebut sebagai penanggung jawab Kegiatan H. Ade dari Ponpes Thorikul huda Desa Sukahurip dengan jumlah Peserta Pawai Ta’aruf sekitar 2000 orang dan memakai kendaraan roda 4 sekitar 150 kendaraan dan R2 sekitar 300 kendaraan, ketua panitia H. Ade sekaligus melepas para peserta Pawai Ta’aruf menuju Situ Bagendit Banyuresmi.

Kapolsek Wanaraja Kompol Wawan setiawan saat memimpin pengamanan mengatakan bahwa route Pawai Ta’aruf yang dilalui yakni start mulai dari Lapang setra bhakti Cihuni Pangatikan melewati arah jalan Cibatu dan masuk jalan Leuwigoong Menuju kawasan wisata Situ Bagendit, kecamatan Banyuresmi untuk selanjutnya berkumpul dan mendengarkan Tausiah dari pimpinan pondok pesantren Thorikul huda H. Sopian.

” Pawai Ta’aruf ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah / Tahun 2022 ( Mabit ) baru bisa di laksanakan tahun ini kembali karena sebelumnya pandemi covid-19 acara biasa di laksanakan bertempat di Lingkungan Ponpes Thorikul Huda desa Sukahurip Kecamatan Pangatikan dan selalu rutin dilaksanakan tiap tahunnya oleh warga dan alumni ponpes tersebut ,”ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H / tahun 2022 masih pada masa PPKM Level 1 dengan melibatkan personel Polsek Wanaraja dan Dalmas dari polres Garut,

“selain pengamanan kami juga mengimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan, dan tidak menggangu pengendara yang lain dan harus bisa menjaga kondusifitas ,”jelasnya.

Kapolsek pun melakukan koordinasi kepada ketua panitia pawai Ta’aruf agar pada saat pelaksanaan kegiatan menerapkan protokol kesehatan ,menjaga ketertiban di jalan dan jangan menggangu pengendara jalan yang lainnya dan atas seijin dengan berkoordinasi dengan pihak Muspika dan Polsek.

“Jaga ketertiban, terapkan Protokol kesehatan, selama kegiatan Pawai tidak lakukan sesuai arahan yang sudah disepakati dan seijin pihak Muspika dan jajaran Kepolisian.”,imbaunya.

(Wawan S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *