Pemkab Selayar Targetkan Tarik Investor melalui Kegiatan Selayar Invesmen Day

Selayar, tribuntipikor.com

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar targetkan tarik investor melalui kegiatan Selayar Invesment Day (SID) 2022 yang akan digelar di Kementerian Investasi dan BKPM RI Jakarta.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Persiapan pelaksanaan Selayar Invesment Day (SID) 2022, yang dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setda, serta sejumlah unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, di Ruang Rapat Pimpinan Jum’at 5/8/2022.

Memimpin rapat, Wakil Bupati Saiful Arif mengharapkan pelaksanaan SID 2022 berjalan sukses dan mampu menarik investor sesuai yang direncanakan

“Prinsip kita bukan hanya sukses dalam penyelenggaraan tapi sukses Investasi masuk di selayar karna itu sudah menjadi obsesi kita melalui tiga pilar pembangunan,” ucap Saiful Arif

Berharap kegiatan SID ini mampu mendongkrat  peningkatan kesejahteraan selayar, dengan masuknya investasi akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat lokal.

Sementara itu Kadis PMPTSPTK Muh. Arsyad mengatakan bahwa tahun lalu kegiatan ini kita laksanakan di Ibu kota propinsi dan pada tahun ini akan dilaksanakan di ibu kota Indonesia jadi tentu butuh kesiapan dan usaha yang maksimal untuk kita bisa sukses.

“Wilayah Kepulauan Selayar punya posisi yang strategis dan sumberdaya alam yang cukup melimpah utamanya disektor parawisata, perikanan dan pertanian, ini yang akan menjadi potensi dan peluang investasi yang luar biasa,”ungkap Muh.Arsyad”.

Lanjut dikatakan, kegiatan SID merupakan ajang untuk memperkenalkan potensi daerah kabupaten kepulauan selayar yang berpeluang untuk menarik investor lokal maupun asing, dengan sasaran mampu merealisasikan ketiga program andalan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Pelaksanaan Selayar Invesment Day inu menargetkan lima puluh perusahaan dari investor nasional dan dari investor asing kita usahakan mendapat dua puluh perusahaan, jadi total tujuh puluh perusahaan yang akan kita hadirkan dalam kegiatan ini” pungkasnya ( Ucok Haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *