Yudha Puja Turnawan Siap Bantu Puskesmas Cari Solusi capai Target BIAN 2022

Garut, tribuntipikor.com

Untuk mengejar cakupan Imunisasi yang rendah khusunya di Kabupaten Garut,Anggota DPRD Kabupaten Garutn Provinsi Jawa Barat dari Praksi PDI Perjuangan,Yudha Puja Turnwan hari ini kamis (11/08/2022),mengadakan Kegiatan bagi bagi bingkisan bagi para warga yang punya anak anak untuk mau supaya di Imunisasi.

Hadir dalam kegiatan ini,Camat Karangpawitan “Drs.saefurohman,MSi,Sekamat Karangpawitan, “Ganjar A.Tursana S.STP, M.A.P., Aiptu Dani Christian selalu Kanit Propam Polsek Karangpawitan mewakili Kapolsek Karangpawitan, Danramil 1102/ Karangpawitan, Kapten Cah (K) Muji Rahayu, Kapus Karangmulya, Nakes Puskesmas Karangmulya, serta para Kader RW:03 Cibanban RR.

Dikatakan,Yudha kepada media bawa sebagai Anggota DPRD dirinya mendukung dan me- suport terhadap Program Pemerintah dari Dinas Kesehatan dan kementerian Kesehatan tentang Bulan Imunisasi anak nasional (BIAN),supaya orang tua Antusias mengatarkan anaknya untuk mau Imunisasi.

Lanjut, Yudha”semenjak Pandemi covid 19 banyak balita di Indonesia yang sama sekali belum mendapatkan Imunisasi dasar, khususnya di Kabupaten Garut dari 220.047 balita yang ada sekitar 91.770 balita belum mendapatkan Imunisasi dasar.

Lanjut,Yudha karena Nakes terkonsentrasinya untuk vaksinasi covid 19 maknya wajar saja ketingalanya imunisasi ini.

Yudha juga memberikan bingkisan bagi yang mau di imunisasi berupa cemilan sehat yaitu buah vita, indomie susu serta biskuit malkist dan yang lainya.

Lanjut, Yudha,dalam bagi bagi bingkisan sehat ini,kebetulan di RW 03 ini ada 18 balita yang di katagorikan stunting yang saya berikan empe empe kacang hijau dan beras.

Yuda berharap kita bahu membahu semua Menyukseskan imunisasi dan melawan stunting.

Dengan adanya program ini diharapkan para orang tua dengan penuh kesadaran dapat membawa anaknya ke pelayanan kesehatan terdekat seperti posyandu dan puskesmas agar kesehatan anak dapat terjaga dari penyakit yang bisa dicegah dengan imunisasi.pungkasnya.

(Wawan S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *