Pergelaran Festival Merah Putih Astrabi Barat 2022

Jakarta, tribuntipikor.com

Pergelaran Festival Merah Putih Astrabi Barat 2022

Pada Minggu (31/07/2022) diadakan Pergelaran Festival Merah Putih yang diselenggarakan di Gedung Pusat Pelatihan Seni Budaya “Usman Perak” Bojong Rawa Buaya Jakarta Barat. Acara tersebut kerjasama antara ASTRABI dengan Dinas kebudayaan Jakarta Barat. Pada Festival ini peserta dari berbagai aliran silat, diantaranya Betawi, Pasundan, Minang, Madura dan lainnya.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua Umum ASTRABI, kepala Sudin Kebudayaan dan para tokoh Silat dari berbagai aliran yang ada di Jakarta Barat.

Bang Yusron Ketua Umum ASTRABI dalam sambutannya mengatakan terimakasih kepada Kasudin yang sudah hadir dalam acara dan mendukung kita, ini adalah acara agenda tahunan ASTRABI korwil Barat dan nantinya pemenangnya akan ikut serta dalam Festival Merah Putih yang akan diselenggarakan dibulan Agustus 2022. Ini Festival pertama kita selama pandemi dan hari ini memperebutkan piala Kasudin Jakarta Barat. Minggu (31/07/2022), Bojong Rawa Buaya, Jakarta Barat.

Dan juga dalam waktu yang sama Kasudin Kebudayaan Jakata Barat, Bapak Ahmad Syaropi memberikan sambutannya “Saya punya kewajiban, kalo saya nggak dukung Saya dosa”. Karna binaan kira ini budaya diantaranya Silat Betawi, Seni Tari dan pergelaran lainnya. Ditahun ini orang banyak bikin acara jadi duitnya belom banyak. Anggaran masih sedikit. Semoga kedepannya lebih baik lagi. Saya bangga, saya suka. Selamat bertanding. Minggu (31/07/2022), Bojong Rawa Buaya , Jakarta Barat.

Kebudayaan bukan barang yang murah, sudah sepatutnya untuk merawat dan menjaganya untuk anak cucu.

Liputan : FAHRU ROJI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *