KAPOLRES GARUT PIMPIN APEL PAGI

Garut, tribuntipikor.com

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicasono, S.I.K., M.Si. pimpin Apel Pagi Jam Pimpinan Tingkat Polres Garut di Lapang Apel Polres Garut Jalan Jendral Sudirman Nomor 204 Garut pada Kamis (28/07/2022) pukul 08.00 WIB sampai dengan 08.50 WIB.

Kegiatan Apel tersebut dihadiri oleh Waka Polres Garut Kompol Yopi Mulyawan Suryawibawa, S.Pd., S.I.K., C.P.H., para Kabag, Kasat, Kasie, para Perwira, seluruh Personil Polres Garut, serta Kapolsek Jajaran yang hadir mengikuti Apel melalui Zoom Meeting.

Dalam rangkaian kegiatan Apel, Kapolres Garut menyampaikan amanat diantaranya menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota yang ikut serta dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana alam banjir di Kabupaten Garut. Kemudian menyampaikan bahwa Kapolres bersama Kabag Ops sedang membuat SOP Penanganan Bencana Alam di Wilayah Garut dengan 3 (tiga) cara yaitu, Pra Bencana yaitu dilakukanya pendataan pada wilayah-wilayah bantaran sungai yang diprediksi ketika terjadi bencana akan terdampak, serta daerah-daerah lainnya seperti lereng maupun lokasi rawan lainnya di wilayah Garut, membuat sistem evakuasi bencana, dilakukan pelatihan agar pada pelaksanaan bencana, mengetahui bagaimana dan kemana dalam mengevakuasi diri dapat berjalan dengan baik, dan terakhir Pasca Bencana yaitu dengan turun langsung pada saat terjadinya Bencana Alam melakukan evakuasi, baik itu pembuatan posko, dapur umum serta pelayanan kemanusiaan lainnya.

Selanjutnya Kapolres Garut menyampaikan terkait situasi Kamtibmas saat ini yang akan menghadapi kegiatan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022 dihimbau kepada seluruh anggota Polres Garut serta Polsek jajaran untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Garut agar tetap aman dan kondusif. Selain itu, terkait pandemi PMK dan pandemi Covid-19 di Kabupaten Garut yang saat ini masih ada terutama di wilayah Jabodetabek saat ini mengalami peningkatan, maka dari itu diharapkan seluruh anggota untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Garut agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menjelang 17 Agustus 2022, Polres Garut merencanakan untuk mengadakan program Kapolres CUP di bidang olahraga Bola Volly yang akan di selenggarakan di Wilayah Kabupaten Garut, diantaranya akan dibuat tiga Grup (Pelajar dan santri, Club, serta Antar Intansi) dengan syarat pemain yaitu memiliki KTP Garut untuk menghindari adanya pemain BON.
Kemudian akan adanya pemulihan Ekonomi yang di tunjukan kepada Pengrajin Bendera Merah Putih yang berada di Kecamatan Banyuresmi dan Kecamatan Leles.

Kegiatan Apel Jam Pimpinan tingkat Polres Garut selesai dilaksanakan dan selama kegiatan berlangsung dengan efektif.

(Wawan S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *