Polsek Pasirwangi Polres Garut Cek TKP Rumah Kebakaran

Garut, tribuntipikor.com

Satu rumah milik Ceng Lukman Hakim warga Kampung Pasirwangi RT 01 RW 04, Desa Pasirwangi, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut ludes dilahap si jago merah. Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Selasa Dinihari (26/7/2022).

kebakaran rumah itu terjadi api diduga berasal dari tungku kompor di dalam rumah yang lupa dimatikan sehingga mengakibatkan 1 (satu) rumah dengan bangunan 2 (dua) lantai mengalami kerusakan dibagian atas dan bawah yaitu bagian dapur dan ruang tengah yang terbuat dari kayu dan bilik bambu.

” Iya kebakaran terjadi, satu rumah dengan bangunan dua lantai yakni bagian dapur dan ruang tengah yang terbuat dari kayu dan bilik bambu hangus terbakar.”,ungkap Kapolsek Pasirwangi AKP Abusono saat melakukan olah TKP.

Dikatakan Abusono, ” setelah mendapat laporan kejadian kebakaran, Kami pun langsung Mendatangi TKP, juga Menghubungi Pemadam Kebakaran, dan Ikut membantu memadamkan api.”, ucapnya.

Kebakaran dapat dipadamkan pada pukul 02.30 wib sebelum pemadam kebakaran datang berkat kesigapan warga masyarakat yang bahu membahu membantu memadamkan api dengan cara menyiramkan air menggunakan ember.

” Api dapat dipadamkan berkat kesigapan warga masyarakat yang bahu membahu memadamkan api.”, ujar Abusono.

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, hanya saja Pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp. 25. 000.000.- (Dua puluh lima juta rupiah). Sedangkan untuk korban kebakaran sementara ditampung/tinggal di rumah keluarganya.

Di tempat terpisah, Kasi Humas Polres Garut Ipda Cahya Priatna membenarkan adanya kebakaran yang terjadi di Pasirwangi, Kabupaten Garut.

” Iya benar, ada laporan dari Polsek Pasirwangi perihal kejadian satu rumah mengalami kebakaran sekitar pukul 02.00 WIB dinihari tadi, dan sudah ditangani jajaran Polsek Pasirwangi Polres Garut.”, pungkasnya.

(Wawan S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *