RAKERPROV KE 3 LEVEL2 (IARMI) IKATAN ALUMNI RESIMEN MAHASISWA INDONESIA

JAKARTA, tribuntipikor.com

IKATAN ALUMNI RESIMEN MAHASISWA INDONESIA(IARMI)mengadakan Rapat Kerja Provinsi(RAKERPROV) Ke-3 level 2 setelah Nasional di DKI JAKARTA.
Kegiatan RAKERPROV ini dilaksanakan di BalaiKota Pemda Jakarta Blok G Lt 22,jln.Medan Merdeka Selatan No.8/9 Jakarta Pusat 10110,minggu(24-7-2022).

Salah satu diadakannya rapat ini,karena kita ada pergantian purna waktu dimana ketua DPP sudah masa kratisi,Divisioner yg dituju BLT tadi yaitu bapak Arifin.Selain ini juga sebagai persiapan untuk Musyawarah Nasional yang akan diikuti oleh 35 provinsi di seluruh INDONESIA..

Saat ditemui pihak TRIBUN TIPIKOR ,bapak ir.Benyamin Hidayat Msc,selaku ketua pelaksana RAKERPROV mengatakan,dalam rapat kerja ini kita akan membentuk suatu perumusan langkah-langkah kedepan dikepemimpinan 5 tahun yang akan datang.Selain itu fungsi utamanya adalah menkonsolidasikan dimana selama pandemi covid19 kita tidak pernah kumpul dalam jumlah banyak seperti ini,karena kan sesuai aturan pemerintah tidak boleh ada kerumunan.
Jadi yang lebih utama itu ya menkonsolidasi,koordinasi,dan penguatan silaturrahmi alumni-alumni Resimen Mahasiswa di Jakarta,Tangerang,Depok dan Bekasi.
Kemudian juga dalam permini kita akan mengaktifkan dan bersinergi dengan program-program pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Sebagai Pembina,dan yang telah kita ketahui bersama asal usul pembentukan MENWA itu adalah bentukan dari Mahasiswa baik bagian pembinaan dikretorial yaitu Pangdam,bagian administrasi dimasing-masing pemerintah daerah,dan juga dengan menteri pendidikan dan kebudayaan,jadi kita semua saling bersinergi gitu.Dan dalam hal ini kebetulan wakil sekretaris umum Nasional DPN kita adalah bapak ir.Ahmad Riza Patria MBA,beliau itu adalah wakil gubernur DKI Jakarta,”terang pak benyamin hidayat.

Dalam RAKERPROV ini dihadiri oleh tamu undangan dari beberapa pihak terkait terutama PEMDA DKI,WAGUB dan staff kesbangpol nya,KEMENHAN,BNPT,Satpol PP DKI Jakarta,Kodam Jaya,Polda Metro Jaya,DPP IARMI JAKTIM,BARITA,IKA MENWA SEROJA,IKA SUSKAPIN,Seluruh DPK Se-DKI Jakarta,dan Komsat Komandan Satuan Perti.Untuk pesertanya sendiri dari seluruh alumni komisariat,dan di Indonesia ada 54 Komisariat.Sedangkan Komisariat itu sendiri unit terkecil dari pada resimen mahasiswa atas nama Universitas.jadi masing-masing komisariat itu ada ketua komisariat,dari bentukan-bentukan inilah kita ada namanya unit BARETA,unit SEROJA, dan ada juga unit Tagala Bencana..

Tim-tim resimen mahasiswa ini juga pernah dikirim ke Timor Timur,dan mereka membentuk satu kesatuan namanya Seroja.selain itu MENWA pernah juga ditugaskan ke Timur Tengah.Nah alumni ini juga kami undang semuanya.Ada lagi namanya unit talaga bencana yang mana kalau ada suatu bencana,kita akan cepat tanggap melakukan penanggulangan membantu pemerintah dan juga masyarakat yang terkena bencana,unit talaga bencana diketuai oleh bapak ir.Benyamin Hidayat Msc.

Untuk kedepannya harapan kita,agar kita tetap terus menjaga partisipasi dalam bela negara,yaitu mengantisipasi posisi dilingkungan akibat Narkoba,Radikalisme,Kerawanan sosial lainnya dengan mengedepankan semangat bela negara,Persatuan,dan Kesatuan Bangsa.”ujar bapak Benyamin Hidayat

Peliput: Saeful hidayat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *