Polsek Limbangan Polres Garut Giat Pengamanan Upacara Pembukaan TMMD Ke 114 TA.2022

Garut, tribuntipikor.com

Bertempat di Lapangan Kampung Manjah Beureum, Desa Ciwangi, Kecamatan Balubur Limbangan, Kabupaten Garut. Polsek Limbangan Polres Garut melaksanakan pengamanan kegiatan Upacara Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa ke 114 TA. 2022 dengan tema “TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI”. Selasa (26/7/2022).

Pada upacara pembukaan TMMD Ke 114 itu bertindak selaku Irup yakni Bupati Garut (H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP), Danup Danramil 1123/Cisewu (Kapten Arh Edi Waryanto) dan Paup Pasipers Kodim 0611/Garut (Kapten Inf Supriatna). Kegiatan diikuti 350 Personel gabungan TNI/Polri dan Ormas/OKP.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kasdam III/Slw (Brigjen TNI Asep Syarifudin), Asrendam III/Slw (Kolonel Czi Muhamad Andhy Kusumah), Aspers Kasdam III/Slw (Kolonel Inf Edy Budiman , SIP., MIP), Waaster Kasdam III/Slw (Letkol Kav Dedi Setiadi), Kasrem 062/Tn (Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P), Para Dandim Jajaran Korem 062/Tn, Para Dan/Ka Satbalak jajaran Korem 062/Tn, Kapolres Garut diwakili Wakapolres Garut (Kompol Yopi Mulyawan Suryawibawa, S.Pd., S.I.K), Kepala Bappeda Jabar, Kepala DPMD Prov Jabar, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Limbangan, serta unsur lainnya.

Kapolsek Limbangan Kompol Uus Susilo (doc Humas Polres Garut) mengatakan, ” Ya intinya Kami lakukan pengamanan upacara pembukaan TMMD ke 114 TA 2022, yang kebetulan Tahun ini berlokasi di Wilayah Hukum Polsek Limbangan.”, ungkapnya.

Adapun yang dikatakan Irup (Bupati Garut), Ujar Kapolsek, ” Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa berdasarkan ketentuan Pasal 7 Undang – undang nomor 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, Tupok TNI adalahemegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

” Dan pelaksanaan Tupoksi tersebut dilakukan dengan Operasi Militer Untuk Perang dan Operasi Militer Selain Perang, diantaranya membantu pemerintahan di daerah dalam kondisi dan situasi yang memerlukan sarana, alat dan kemampuan TNI untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi, antara lain membantu akibat bencana alam, merehabilitasi infrastruktur serta mengatasi masalah akibat pemogokan dan konflik komunal”.

“Dalam pelaksanaan tugas tersebut TNI terlibat dalam mempercepat pembangunan di daerah melalui kegiatan TNI manunggal yang dilaksanakan oleh komando kewilayahan.

” Pelaksanaan TMMD ke 114 TA. 2022 di Kab. Garut yang secara tehnis dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0611/Garut dalam rangka membangun poros Desa dengan panjang jalan Lk. 3 Km yang menghubungkan 4 Desa di 2 Kecamatan yaitu Ds. Ciwangi Kec Bl Limbangan dan Ds. Cigawir, Ds. Pelitaasih juga Ds. Putrajawa Kec. Selaawi”. ujarnya.

Dan sekitar Pada pukul 10.15 WIB kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi TMMD, stand UMKM Posko Pengobatan massal, penanaman pohon dan ramah tamah.

” seluruh rangkaian kegiatan upacara pembukaan TMMD ke 114 TA. 2022 selesai dilaksanakan, dan Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman.”,pungkas Kapolsek.

(Wawan S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *