Polsek Cilawu Polres Garut Monitoring Perkembangan Situasi Bencana Alam

Garut, tribuntipikor.com

Polsek Cilawu Polres Garut melakukan monitoring perkembangan situasi bencana alam di wilayah Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sabtu (16/7/2022).

Pada Monitoring itu, Kapolsek Cilawu melalui Panit Binmas monitoring perkembangan Situasi Bencana Alam dikarenakan intensitas Hujan Sangat tinggi sejak kemarin Hari Jumat, dengan Lokasi Banjir / Titik Longsor Berdekatan dengan Rumah Warga.

Adapun Titik Longsor yakni Belakang perumahan griya Safira, Pos Ronda Rw 13 Desa Mangkurakyat, Pabrik Tahu RW 14 depan perumahan Puri Gandasari, Kebun di RW. 07, Jalan Desa Kp. Ciawitali, dan Belakang Perumahan Puri Gandasari.

Kapolsek Cilawu AKP M.Duhri (doc Humas Polres Garut) mengatakan, ” Kami terus melakukan monitoring di titik-titik rawan bencana, secara praktis, titik-titik rawan bencana longsor sudah kami tinjau, dan tetap waspada.”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Panit Binmas mewakili Kapolsek Cilawu Memberikan Himbauan kepada warga untuk Selalu Waspada di saat hujan turun, juga Mengungsi ke tempat yg lebih aman jika hujan turun dan terjadi Banjir/ longsor, serta Selalu melaporkan ke RT, RW dan Bhabinkamtibmas jika ada kejadian masalah Kamtibmas.

Di lain tempat Kasi Humas Polres Garut Ipda Cahya Priatna menuturkan, Sesuai dengan intruksi Pimpinan, bahwa di daerah rawan bencana, jajaran Polsek agar terus memonitoring serta melakukan himbauan pada masyarakat untuk tetap waspada, dan bila rumahnya berada di titik rawan bencana agar mengungsi dulu sementara ke tempat yang lebih aman sampai dengan dinyatakan aman.

” Tetap waspada dan selalu berdoa agar kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.”, pungkasnya.

(WAWAN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *