DIKLAT KADERISASI KOMANDO INTI MAHATIDANA “PEMUDA PANCASILA” KOTA BANDUNG

KOTA BANDUNG WIL BARAT, tribuntipikor.com
Di sela kesibukan dan persiapan panitia Diklat kader komando Inti mahatidana MPC kota bandung yg akan di selenggarakan pada tanggal 17,18,19 juni 2022 ,Komandan Komando Inti Mahatidana MPC Kota Bandung Bung A.H.Kisnandar yg juga menjadi ketua pelaksana kegiatan tersebut menjelas kan maksud dan tujuan di selenggarakan nya acara diklat kali ini yg agak sedikit berbeda dengan diklat diklat sebelumnya.
Diklat yg di laksanakan 3hari ini lebih kepada materi dan pengetahuan berorganisasi dan pemahaman tentang (AD-ART) serta pengetahuan tentang Pemuda Pancasila.

Konsep nya 70 persen teori/materi 30 persen latihan pisik..seperti PBB dll.
Dan koti Mahatidana Bung A H Kisnandar menjelaskan maksud tujuan dari Diklat kader koti ini tdk lain adalah untuk mencerdaskan kader kader PP dalam berorganisasi dan benar benar paham pada aturan aturan (ADART)serta petunjuk petunjuk organisasi.
Melalui Diklat ini juga Dankoti berharap akan lahir kader kader Pemuda Pancasila yg mumpuni dalam menjalankan dan mengatur organisasi sehingga kebesaran organisasi tetap terjaga di tengah tantangan jaman.Jangan menjadi kader PP yg menjalankan organisasi dengan cara jahiliyah ,keluar dari rel nya tujuan berorganisasi sehingga dapat berimbas buruk pada organisasi.
Di Organisasi pemuda pancasila,Komando Inti Mahatidana merupakan wadah pencetak kader kader PP yg cerdas,handal dan mumpuni dlm berorganisasi.
Peserta yg akan mengikiti diklat kali ini berjumlah 300 orang dari unsur PAC PAC PP sekota bandung dan unsur mpc berjumlah 80 orang.jumlah ini setelah di batasi mengingat masalah pandemi dan prokes yg berlaku.Jika tdk di batasi tentu sangat banyak mengingat antusias yg sangat besar dari pac pac dalam mengirimkan peserta nya.

Dalam pelaksanaan diklat ,alhamdulillah mengenai anggaran adalah swadaya(mandiri) yg di dapat dari rekan rekan koti..bantuan PAC PAC,dari anggran Koti,dan tentunya Juga Dari Ketua MPC PP kota Bandung Bung Ir.Yayan Suherlan yg menjadi penanggung jawab dalam penyelenggaraan acara Diklat Kader Komando Inti kali ini.
Di waktu yg berbeda Wadankoti MPC kota bandung memberikan keterangan,bahwa saat ini beliau dengan jajaran panitia sedang terus fokus mempersiapkan segala hal yg di perlukan untuk sukses nya acara tersebut.


Dari mulai sosialisasi ke PAC PAC,memberikan penyampaian pemahaman yg di butuhkan dalam setiap kunjungan ke PaC PAC PP se kota Bandung menjelang pelaksanaan Diklat.

Wadankoti yg lebih di kenal dengan sebutan Bung Gucay sangat berharap,dengan Diklat kali ini di harapkan tdk ada lagi kader kader PP terutama dibtingkat PAC dan Rantinh yg menyimpang dari rel nya organisasi dan patuh kepada aturan adart Pemuda Pancasila,
mengingat masih banyak nya yg mangaku sebagai kader dan anggota Pemuda Pancasila tapi tdk memahami aturan dan petujuk/pedoman organisasi Pemuda Pancasila.
Melalui Diklat kader komando inti mahatidana inilah kader akan di godok hingga menjadi kader PP yg cerdas dan berorganiasi yg benar sesuai dengan ADART Pemuda Pancasila.

Kang komir/ budi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *