2 Rumah 1 Toko Serta 3 Unit Mobil Ludes Terbakar di Parengan Tuban

  • Whatsapp

TUBAN Jatim, tribuntipikor.com

Nasib sial sedang menimpa saudara Pardi mantan Kades Ngawun, Dsn Krajan Rt 04 Rw 02 desa Ngawun, kecamatan Parengan, kabupaten Tuban, dua rumah satu toko beserta perabotan didalamnya serta 3 unit mobil dll ludes hangus terbakar. Kejadian kebakaran itu terjadi pada hari jumat tanggal 27 Mei tahun 2022 sekira pukul 22:55 Wib. Yang mana pada saat itu saudara Pardi dalam rencana mau memperbaiki tangki bahan bakar mobilnya yang rusak, yang tidak mengalir bahan bakar minyaknya kemesin,

Akan tetapi saat memperbaikinya, dan cara menyambungkan selang dari tangki ke mesin karena saat itu Pardi tidak bisa, lalu korban berusaha menyambungkan selang tersebut dengan cara memanasi dan/atau membakar selang agar kiranya bisa tersambung.

Dengan tidak disadari saudara supardi telah membakar selang itu dan berharap selang tersebut menempel atau melekat,

Lebih lanjut ketika pardi menyalakan pematik api, secara tidak langsung api tiba tiba menyahut bahan bakar jenis petralit tersebut hingga tersulut dan membakar sekitarnya.

Sudah ada berbagai usaha guna memadamkan, akan tetapi api terlanjur berkobar dengan cepat dan membesar, sehingga ikut merambat membakar rumah dan kendaraan korban lainnya serta korbanpun sempat berteriak meminta tolong kepada warga sekitar dan Warga memberi pertolongan untuk memadamkan api tersebut.

Ketika api membesar dan sudah tidak dapat dikendalikan, saksi memanggil pemadam kebakaran (Damkar) kabupaten Tuban, berselang sekitar pukul 00:09 Wib, personil pemadam kebakaran Tuban tiba dilokasi kejadian kebakaran. Dan secepat kilat melakukan penanganan pemadaman api tersebut.

Kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 01:09 Wib dengan bantuan 4 unit mobil Damkar serta bantuan warga setempat.

Sementara ditaksir kerugian mencapai jumlah Rp. 552.000.000 (lima ratus lima puluh dua juta) yang terdiri dari,

  1. Satu unit susuki elf Rp. 200jt.
  2. Dua unit mobil susuki Hijet Rp. 50jt.
  3. satu unit sepeda motor GI Max Rp. 2jt.
  4. Dua rumah dan satu Toko Rp. 300jt.

Diketahui: Kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 01:09 Wib dengan bantuan 4 unit mobil Damkar serta bantuan warga setempat. Turut hadir, Aipda Kurnia, Bripka Nurul Badri S.H, Bripka Kasuri, Serka Rondi, Bambang Satpol PP serta
PMK kabupaten Tuban. (Wd)

Reporter: Suwandianto
Editorial: Solikin.gy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *