Harkitnas, Wabup Sampang Ajak Masyarakat Bangkit dari Keterpurukan Dampak Pandemi

Sampang, tribuntipikor.com

Wakil Bupati (Wabup) Sampang H.Abdullah Hidayat atau yang akrab disapa Aba Ab dalam pidato mandat dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI menyebutkan, memaknai Hari Kebangkitan Nasional sebagai momentum untuk bangkit dari keterpurukan pandemi maupun dampak perang dari negara tetangga.

Hal itu dikatakan Aba Ab saat memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Halaman Kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Sampang, Jum’at (20/5/2022).

Upacara yang dilaksanakan dalam rangka Harkitnas ke-144 ini, turut dihadiri Sekretaris Daerah H. Yuliadi Setiyawan dan Forkopimda Kabupaten Sampang beserta pejabat ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang.

Semangat kebangkitan Boedi Utomo mari kita terapkan pada situasi pandemi covid-19 dan konflik Ukraina-Rusia yang menyebabkan kondisi ekonomi global serta geopolitik tidak stabil saat ini, ” ujarnya.

Aba Ab mengajak seluruh lapisan untuk turut berkontribusi memperkuat persatuan bangsa serta bangkit dari keterpurukan yang telah terjadi.

“Kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa,” tambahnya.

Salah satu hasil upaya Kebangkitan Nasional menurutnya telah tampak dari kondisi pamdemi nasional yang mulai membaik.

“Alhamdulillah, Kasus harian kita per 13 Mei 2022 berada dibawah 400 kasus dan total kasus aktif mencapai 5000 kasus serta capaian vaksin 79 persen,” pungkas Aba Ab.(Syaiful Arief/Kab. Sampang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *