Jelang Buka Puasa, Polsek Cikelet Gelar Patroli Ngabuburit di Pusat Jajanan Takjil

GARUT, tribuntipikor.com

Menjelang buka puasa, Polsek Cikelet Polres Garut melaksanakan patroli Ngabuburit, yaitu patroli yang dilaksanakan pada sore hari dimulai pukul 16.00 sd 18.00 wib.

Patroli Ngabuburit hari ini dipimpin oleh Kapolsek bersama 3 personil Polsek Cikelet menyasar sepanjang jalan raya Cikelet dan pusat jajanan Takjil. Sabtu (234/4/22).

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto menyampaikan bahwa Kegiatan para Jajarannya diantaranya Polsek Cikelet melaksanakan Patroli Ngabuburit menjelang buka puasa Ramadhan 1443 H / 2022 M dilakukan dalam rangka mewujudkan situasi aman dan kondusif serta untuk antisipasi adanya kerumunan warga masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan”. Jelasnya.

“Selain itu Patroli Ngabuburit bertujuan untuk memastikan warga masyarakat dapat melaksanakan ngabuburit sesaat sebelum berbuka puasa merasa tenang dan aman dengan hadirnya polisi melalui Patroli ngabuburit”, jelas Wirdhanto.

Patroli Ngabuburit juga memberikan edukasi kepada warga masyarakat pentingnya menjaga kesehatan terutama menggunakan masker”. Terang Kapolres Garut.

Menurut keterangan dari Jajaran Polsek di Cikelet, bahwa Lokasi yang dianggap rawan adanya kerumunan warga masyarakat yang ngabuburit yakni Pasar Rakyat, Stasiun, sejumlah pertokoan dan lokasi-lokasi lain yang dianggap rawan kerumunan dan juga rawan kriminalitas,” Jelas Wirdhanto.

“Patroli Ngabuburit akan terus dilaksanakan oleh semua Jajaran Polsek di Polres Garut selama bulan Ramadhan 1443 H dengan systim stationer dan hunting dengan harapan bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat” Pungkasnya.(INDRA JAYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *