Terungkap! Motif Pelaku Nekat Bawa Kabur Mobdin Bupati Bojonegoro

Bojonegoro Jatim, tribuntipikor.com

Terungkap! motif pelaku pencurian mobil dinas Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah terungkap. Polisi menyebut pelaku nekat membawa kabur mobil karena ingin memilikinya.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Girindra Wardana kepada awak media, Jumat (22/04/2022).

“Sementara tidak ada motif lain, jadi murni pencurian. Ya karena pelaku ingin memiliki kendaraan,” beber Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Girindra Wardana.

Menurut Girindra, usai berhasil membawa kabur Mobdin tersebut, pelaku diketahui akan mempergunakan menjemput kakaknya di Bekasi Jawa Barat. Itu kenapa orang tua pelaku juga diajak.

“Setelah mendapatkan mobil tersebut, langsung dibawa untuk ke Bekasi untuk jemput kakaknya,” imbuhnya.

Lanjut Girindra, sebelum dipakai ke Bekasi, pelaku pun sempat mengganti pelat Mobdin S 117O BS menjadi B 1323 WZV di rumah pelaku. Adapun pelat tersebut diketahui merupakan pelat mobil Suzuki Ertiga.

“Pelat milik mobil Ertiga itu, kan gantinya di rumah pelaku. Dan pelat itu terus dipasang ke Pajero,” jelas Girindra.

Namun upaya pelaku yang akan membawa kabur Mobdin ke Bekasi ini gagal. Sebab petugas telah menghadangnya di daerah Ngawi. Ungkapnya.

Pantauan awak media, Mobdin Bupati tersebut kini terparkir di halaman belakang Polres Bojonegoro. Ini karena polisi masih mendalami kasus pencurian tersebut.

Sebelumnya, mobil Dinas Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dibawa kabur seorang pria yang mengaku sebagai montir. Mobil yang dibawa kabur tersebut kemudian berhasil ditemukan bersama pelakunya di Ngawi. Mobil dinas Mitsubishi Pajero nopol S 1170 BS warna putih ini dicuri sekitar pukul 11.00 WIB dari garasi Pemkab Bojonegoro. (Kin)

Reporter: Solikin.gy
Editorial: Solikin.gy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *