DPRD Dari Fraksi PDI Perjuangan Langsung Bantu Korban Kebakaran Di Kecamatan Kersamanah

Garut, tribuntipikor.com

Sungguh tak disangka dan tak terduga akan terjadinya Kebakaran Bagi kedua Warga Kp Calingcing pada hari Kamis 21 April 2022 Pukul: 03.00 WIB,hingga menghanguskan kedua Rumah milik Endang dan Aa

Yudha Puja Turnawan sebagai DPRD Dari Fraksi PDI Perjuangan tidak tinggal diam setelah mendapatkan kabar tersebut langsung cepat mengunjungi kedua korban kebakaran.

Yudha mengunjungi ke Dua Korban kebakaran di Kampung Calingcing RT 04 RW 04, Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Garut Jawa Barat, hari ini Jumat (22/04/2022).

Yudha yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Garut di Dampingi Camat Kersamanah, Muhrom Suhandi dan jajaran Pemerintahan Kersamanah.

Yudha mengatakan Dirinya bersama Camat Kersamanah serta Ketua PAC PDI Perjuangan Kersamanah dan Kepala Desa Kersamanah, menengok Dua Korban Kebakaran,turun langsung memberikan bantuan ke korban kebakaran.

Yudha memberikan sejumlah bantuan uang tunai dan juga sembako kepada kedua korban kebakaran.

Di samping itu Yudha juga berusaha memberikan support secara moril agar kedua korban kebakaran, bisa bersabar atas musibah yang menimpanya.

”lanjut Yudha, turut prihatin dan semoga Korban kebakaran diberikan kekuatan kesabaran dan ketabahan. Kami hadir selain dalam rangka menguatkan yang terkena musibah

Yudha juga mengharapkan kepada Pemerintah desa Kersamanah bisa memperkokoh kegotongroyongan warga untuk membantu korban.

Dan yang terpenting juga, Pemerintah Desa diharapkan bisa segera mengusulkan bantuan kepada Dinas Perkim Kabupaten Garut. juga sejumlah lembaga dan Dinas lain di Kabupaten Garut.

”Yudha juga meminta pemerintahan Desa untuk segera berkoordinasi dengan Disperkim Garut, karena Disperkim ada alokasi bantuan bahan material bangunan untuk rumah yang kebakaran. Juga dengan Dinsos Garut dan bagian Kesra Setda Garut. Karena Setda Garut bisa mengkoordinasikan bantuan dari lembaga seperti BAZNAS maupun yang lainnya,”

Sementara Itu Camat Kersamanah, Muhrom Suhandi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang di berikan kepada warganya.

“Saya atas nama pemerintah Kecamatan, Allhamdulilah jazakallah khairan katsiran Pak Dewan pak Yudha dari partai PDI Perjuangan, Allhamdulilah warga kami telah menerima bantuan. Mudah – mudahan ini menjadi manfaat dan suport bagi keluarga korban,” pungkasnya.(Wawan Setiawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *