Wabup Saiful Arif, didaulat Beri Ceramah Nuzul Qur’an di Subuh Hari

Selayar, tribuntipikor.com

Agak aneh kedengaran, dan mungkin baru pertama terjadi, Peringatan Nuzulul Qur’an dilaksanakan di Subuh Hari. Tapi peristiwa itu nyata dan dialami langsung Wabup Kep. Selayar Saiful Arif, Selasa (19-4) subuh di Sambali, salah satu Desa di Kecamatan Pasi Marannu, yang terdampak Gempa pertengahan Desember tahun lalu.

Pasalnya, Pengurus Karang Taruna dan warga masyarakat setempat sangat berharap Wabup ceramah di Sambali, namun karena jadwal Kunjungan Kerja Wabup padat sekali, maka Camat Pasi Marannu Syamsil diminta agar menyampaikan maksud tersebut ke Wabup.
Wabup menyanggupi dengan syarat, waktu yang sedianya direncanakan Rabu (20-4) pagi, dimajukan ke Selasa (19-4) subuh.
Peringatan Nuzul Qur’an dengan Acara Tunggal ceramah Wabup Saiful Arif yang banyak menguraikan informasi tentang kelebihan Al-Qur’an sebagai Mu’jizat yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW, mendapat perhatian yang sangat antusias dari Warga setempat yang memadati Masjid Baitusy Syakur.

Sebagai salah seorang wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kep. Selayar, Wabup Saiful Arif mendapat kesan khusus di hati masyarakat Sambali, karena Muhammadiyah terus melakukan pendampingan sejak terjadinya Dampak meluas akibat gempa Desember tahun lalu. Bahkan Muhammadiyah sempat mendirikan Taman Baca Al-Qur’an melalui relawannya.( Ucok Haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *