PESANTREN RAMADHAN MAN 2 KOTA BANDUNG, PERBAIKAN KUALITAS SHALAT DAN DZIKIR

Bandung, tribuntipikor.com

Ustad Abdul Muis, M.Ag., Guru QUr’an Hadist yang juga bertindak sebagai Ketua Pelaksana Pesantren Ramadhan 1443 H, melaporkan bahwa “kegiatan pesantren Ramadhan kali ini, akan dilaksanakan selama dua pekan. Pekan Pertama untuk kelas XI, sedangkan pada pekan berikutnya, peserta yaitu kelas X”, ungkapnya dalam laporan kegiatan di Pembukaan Pesantren Ramadhan.

Pembukaan Ramadhan 1443 H, dilaksanakan hari Senin, 11 April 2022, bertempat di DOME Kampus MAN 2 Kota Bandung. Peserta yang hadir adalah guru-guru Madrasah, tenaga kependidikan, serta peserta Pesantren Ramadhan 2022. Pembukaan dilaksanakan mulai pukul 07.00 – 08.30. Pembina OSIS, Enjang Bakar, S.Pd., melakukan persiapan pelaksanaan Ramadhan, yang kemudian disusul dengan pembukaan.

Dr. H. Asep Encu, M.Pd., sebagai Kepala Madrasah, yang juga pemateri pertama, menegaskan “bahwa penguatan Ramadhan kali ini, adalah meningkatkan karakter peserta didik, khususnya dalam ibadah shalat, wudhu dan zikir..”, ungkapnya. “aspek ini, penting, karena shalat adalah aspek pertama yang dihisab di yaumil akhir..” paparnya dalam sambutan pembukaan.

Menurut informasi, sasaran pokok Pesantren Ramadhan 2022 ini, adalah pada penguatan aspek syar’i dan hakiki dari ibadah shalat, wudhu dan juga zikir. Dengam materi ini, diharapkan, dapat memberikan nilai positif kepada keluarga besar madrasha, khususnya dalam penguatan karakter. ( nurhasanah )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *