Di Penghujung Ramadhan, Pemdes Sumber Agung Realisasikan BLT-DD tahun 2022.

Lampung Utara, tribuntipikor.com

Di penghujung Bulan Suci Ramadhan 1943 Hijriyah, Pemerintah Desa Sumber Agung Realisasikan BLT-DD tahap pertama ke pada 71 KPM.

Kegiatan bertempat di aula kantor desa sumber agung, kecamatan abung timur, kabupaten lampung utara. Rabu (19/04/2022)

Armadan SE selaku Kepala Desa Sumber Agung dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut mengatakan bahwa, pembagian blt untuk tiga bulan tahap pertama tahun 2022 dilakukan secara tunai.

“Biasaya melalui transfer ATM, namun kali ini dilakukan secara tunai, mengingat belum semua KPM memiliki buku rekening”, jelas armadan

Menurut Armadan, Bantuan sosial tunai diserahkan sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam pengamanan ekonomi di tengah pandemi Covid-19

“Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang diberikan kepada KPM sebesar Rp 900. 000 untuk realisasi bulan januari, pebruari hingga maret”, terangnya

Di ahir sambutannya, Armadan berharap kepada KPM agar bantuan yang telah di terima dapat dimanfaatkan guna kepentingan warga di tengah pandemi covid-19 dan tinggi nya harga bahan pokok menjelang idul fitri.

”Semoga bantuan dari pemerintah ini, bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan hidup di bulan ramadhan ini”.tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Abung Timur, Muad S,ag. MM, bahwa bantuan ini merupakan kepudulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak covid 19, dengan harapan bantuan tersebut digunakan dengan sebaik baiknya.

“Belanjakan sesuai kebutuhan hidup sehari hari”, ucapnya

Selain itu, Muad juga memberikan apresiasi kepada pemdes sumber agung yang telah sukses melaksanakan program program yang ada desa dengan hasil yang sangat baik.

“Kami menilai setiap program kegiatan di desa sumber agung semua terlaksana dengan baik. Kami bangga”. Cetusnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Sumber Agung, Camat Abung Timur, Muad S,ag. MM, Babinsa Serda Alamsyah, Babinkamtibmas Iptu Dodi Laksono, Aparatur desa, Ketua Bpd, Ketua Lpm, Karang Taruna Desa serta masyarakat penerima bantuan.

Penulis : Davi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *